Lurah Makamhaji Turut Ramaikan Jalan Sehat Sanggrahan RW 21

Agustus 22, 2022
Senin, 22 Agustus 2022

Kepala Desa Makamhaji Agus Purwanto, SE beserta istri menyanyikan lagu di panggug jalan sehat 

GUGAT news.com SUKOHARJO.

Pagi itu, Minggu 21 Agustus 2022 sekitar pukul 06.00 WIB pagi, rupanya warga Sanggrahan,  Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, khususnya RW 21 sudah tampak mulai memenuhi gang Benowo 5. Mereka sangat antusias sekali dalam mengikuti kegiatan jalan sehat untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke 77.

Semangat warga Sanggrahan RW 21 Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo dalam kegiatan jalan sehat untuk peringati HUT RI kke 77

Pastinya selain itu memang telah diagendakan oleh ketua RW 21 Supaya . “Sudah dua tahun lebih, warga kami tidak ada kegiatan jalan sehat, dan kini Alhamdulillah pada hari ini, Minggu pagi ini kembali bisa terlaksana lagi berkegiatan” papar Supaya kepada GUGAT news yang menjumpai di sela sela acara.

Untuk rute jalan sehatnya, memang sengaja dibuat tidak begitu jauh karena hari itu disamping jalan sehat juga ada kegiatan senam dulu serta dipandu langsung instrukturnya. 

Ibu Supaya selaku ketua RW 21 Sanggrahan Makamhaji menyerahkan doorprize utama berupa kompor gas.

Sehingga tidaklah mengherankan lagi jika, pagi itu gang Benowo 5 memang kelihatan semarak meriah sekali disuguhkan juga hiburan pentas tari, organ tunggal dengan penyanyi dan spontanitas menyanyi dari para warga serta pembagian ratusan doorprize dari panitia maupun para Donatur. 

Tidak ketinggalan bapak dan ibu yang selalu berjoget didepan panggung memeriahkan suasana tersendiri pada saat itu. 

Momentum pagi itu semakin tampak meriah saat jam menunjukkan waktu sekitar pukul 08.30 WIB dengan bersamaan kehadiran tamu Kepala Desa Makamhaji Agus Purwanto, SE beserta istrinya. 

Sebagai turut rasa senangnya suka cita dengan adanya kegiatan jalan sehat Sanggrahan RW 21, Agus Purwanto, SE pun ikut berbagi doorprize.

.Diakhir kunjungannya itu ibu-ibu pun menghendaki langsung mendaulat kepada ibu Kepala desa Silvy Nuriya Maharani, Amd menyumbangkan suara emasnya karena para ibu-ibu yang bergabung PKK RW 21 ini sudah tahu persis kalau ibu lurah ini juga pintar menyanyi sekaligus sebagai Ketua TP-PKK Desa Makamhaji . 

Seiring lagu yang dinyanyikan berjudul Buih Permadani oleh bapak Kepala Desa dan istri maka bapak-bapak beserta ibu- ibupun spontan turut bergoyang didepan panggung.

Untuk doorprize terbilang banyak sekali dan sebagai hadiah utamanya berupa kompor gas serta hadiah dorprize alat-alat dapur sumbangan dari salah satu warga juga menjadi harapan para 

peserta gerak jalan. Setiap habis pembagian puluhan doorprize, maka diselingi penyanyi yang umumnya juga dari warganya sendiri termasuk para ibu-ibu yang sering berlatih menyanyi.

 Menjelang sholat dhuhur acarapun selesai dengan diakhiri sambutan sekaligus penutupannya ibu RW ibu Supaya  yang dalam kesempatan itu mengatakan sangat terharu sekali dengan semangat bapak dan ibu-ibu serta partisipasi para Donatur.

Kali Pepe Land Destinasi Wisata terbaru di Banaran, Gagaksipat, Ngemplak, Boyolali 

" Kami tidak lupa menghaturkan banyak terima kasih kepada semua Donatur serta terima kasih juga atas kunjungannya Kepala Desa Makamhaji Agus Purwanto,SE beserta istri di dalam kegiatan jalan sehat RW 21 Sanggrahan,"ujarnya. 

Ditambahkan kembali oleh Ibu Supaya selaku Ketua RW sebagai semangat dan wujud  tanda kegemboraannya, RW meneriakkan yel-yel Merdeka, Merdeka, Merdeka. #Naskah dan foto: Taufik/Yani



Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini 









Thanks for reading Lurah Makamhaji Turut Ramaikan Jalan Sehat Sanggrahan RW 21 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS