Pelukis Remaja A3 Mewarnai Solo Art Market ( SAM)

Oktober 08, 2022
Sabtu, 08 Oktober 2022


Mereka senantiasa kompak dalam bertiga dengan hobinya yang sama

GUGAT news.com

Minggu 2 Oktober 2022 Penampilan Three remaja berkebaya yang sedang demo melukis di stannya saat berlangsung kegiatan Solo Art Market ke 19 di Dalem Doyoatmojo ini, memang patut diapresiasi tersendiri.


Tiga remaja putri Angelia,  Asih dan Aprillia demo melukis di stannya A3 saat even Solo Art Market

Mengapa demikian? Pasalnya partisipasinya mereka sebagi remaja, khususnya dalam kegiatan 
berkeseniannya sangat tinggi. Menurut pengakuannya mereka kepada GUGAT news, bahwa tiga pelukis remaja putri ini baru pertama kali mengikuti SAM, sehingga rasanya senang sekali bisa membuka stan bazar lukisan karyanya.


Studio lukis A3 tampil dalam event seni di Solo

Diungkapkan, sekaligus bersama pekerja seni lainnya bisa saling bersilaturahmi. Angelia adalah nama salah satu dari mereka, mengaku kalau bertiga ini menamakan dirinya A3 yang 
nantinya nama ini bisa sebagai nama UMKM atau kelompok pelukis.


Tiga karya kemompok A3 saat pameran lukisan Komunitas Bunga Rumput

Dan Angelia bersepakat A3 ini akan berusaha terus mengikuti kegiatan even seni di Solo. " Tentang nama A3, karena kebetulan kami bertiga ini mempunyai nama panggilan yang sama dimulai huruf A diantaranya Angelia, Asih dan Aprillia," ujar Angelia.

 
Dan selain itu, ditambahkan Angelia, kebetulan kami memang sama-sama mempunya hobi yang sama, senang 
melukis dan ada kecocokan saat bercanda, bahkan bertiga ini sering melakukan kegiatan sendiri seperti bareng-bareng melukis langsung di Balaikota Solo atau mall Sriwedari.


"Sehingga dengan nama ini, masih menurut penuturan Angelia, harapannya mereka bertiga bisa termotivasi yang khususnya dalam kegiatan berkesenian."ungkap Angelia.

Seperti baru saja A3 lakukan adalah ikut buka bazar dengan karyanya saat lomba melukis situs Surakarta di Loji Gandrung ( 18/9/22) kemudian tidak ketinggalan juga kelompok A3 selalu ikut pameran lukisan baik di Solo, Yogyakarta, Malang dan Blitar.


Serta disamping itu, juga salah satu dari A3 ini aktif ikut lomba lukis maupun lomba mural. Tentang ilmunya melukis, tiga remaja putri ini memang banyak belajar dari para seniman senior melalui kegiatannya di Komunitas perupa bunga Rumput. 

Adalah Fransisca Angelia Cinta yang lebih dikenal namanya dengan Angelia mengaku jika kebetulan juga sekolah di SMKN 9 Jurusan Seni Rupa, jadi banyak diajarkan juga tentang seni lukis. Sedangkan kalau Asih dengan nama lengkapnya Maria Magdalena Budi Asih ini sekolah SMKN 8 Jurusan Seni musik.


Sedangkan Margaretta Aprillia 
Asriningsih yang panggilannya Aprillia ini masih kelas VIII SMP N 2 Grogol. Dua 
remaja Asih dan Aprillia ini juga banyak dibimbing Ibunya, disamping sebagai 
ibunya Guru Lukis di sebuah sekolah juga salah satu pelukis wanita aktif di Solo yang dikenalnya ibu Lucida Astutiningsih.


Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini 

Lengkap sudah profil dengan sekaligus penampilan Tiga pelukis remaja putri yang menamakan kelompok A3 ini. Pastinya diharapkan semoga bisa memotivasi dan menginspirasi remaja lain, khususnya yang mempunyai hobi melukis agar lebih terus saja bisa
semangat terus melukis. #Taufik / Yani


Kali Pepe Land Destinasi Wisata di Desa Banaran Gagaksipat Ngemplak Boyolali 














Thanks for reading Pelukis Remaja A3 Mewarnai Solo Art Market ( SAM) | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS