Kali Pepe Land Bermitra Bisnis Dengan PB NU

November 05, 2022
Sabtu, 05 November 2022


Kali Pepe Land Bermitra Bisnis Ekonomi Dengan PB NU 



GUGAT news.com BOYOLALI 

Saat itu, Kamis ( 3/11/2022) menjelang Maghrib, ada sekitar 12 wartawan yang biasa melakukan peliputan berita di sekitar wilayah Kabupaten Boyolali melakukan silaturahmi ke Kali Pepe Land yang langsung disambut familiar, hangat dan akrab oleh pemiliknya, Puspo Wardoyo. "Alhamdulillah... sumonggo, silakan masuk!"tutur Puspo Wardoyo seraya menyalami satu persatu awak media yang naik ke lantai Saung Angklung, bagian area kuliner Kali Pepe Land.


Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) Sekjen PB NU saat memberikan sambutan pada acara Silaturahmi Iedul Fitri di Kali Pepe Land

"Alhamdulillah...matur nuwun terimakasih atas kunjungan silaturahmi rekan media," papar Drs H Puspo Wardoyo owners Ayam Bakar Wongsolo Grup yang juga Founder Makanku dan pemilik Kali Pepe Land, seraya menambahkan bilamana keberadaan Kali Pepe Land ini bekerjasama dengan Ormas Islam Terbesar di Indonesia PB NU.


Kali Pepe Land Destinasi Wisata di Desa Banaran Gagaksipat Ngemplak Boyolali 

Seperti diberitakan saat itu, Selasa (31/5/2022) sekitar bakda isya Sekjen PB NU Syaifullah Yusuf yang akrab disapa Gus Ipul, mengungkapkan, "Dengan kerjasamanya ekonomi kuliner PB NU dengan Kali Pepe Land yang merupakan owners Ayam Bakar Wongsolo Grup yang juga Founder Makanku, Puspo Wardoyo, menjadikan meriahnya suasana ekonomi di tanah air,"tegas Gus Ipul.

Masih dalam kata sambutannya, Gus Ipul menegaskan,"Puspo Wardoyo itu tidaklah perlu pinter pidato di depan umum, melainkan sudah cukup mahir dalam mencari rejeki!" Spontan tamu hadirin pun langsung mengiyakan.


Puspo Wardoyo owners Kali Pepe Land 

Dengan adanya Kali Pepe Land, merupakan masa depan tersendiri bagi pemerintah yang dalam hal ini dari sektor pariwisata. Dan pariwisata berkaitan erat dengan kuliner. Sedangkan kuliner merupakan peluang bagi pengusaha. Pastinya, Wongsolo Grup dengan Puspo Wardoyo nya sudah sangat menguasai.

Sedangkan untuk masyarakat umum, masih berdasarkan kata sambutannya Gus Ipul waktu itu, jelas merupakan sarana wisata keluarga yang cukup nyaman, enak, murah serta penyajian yang cukup ramah serta wahana wisata pendukung lainnya. "Masalah ini, sudah sangat dikuasai oleh Puspo Wardoyo," ujar Gus Ipul.


   Suasana meriah nya Kali Pepe Land 

Masyarakat sekitarnya, lanjut mantan Pejabat menteri, Wakil Gubernur Jawa Timur yang juga kini menjabat sebagai Walikota Pasuruan, Jawa Timur, setuju sekaligus mendorong apa yang akan dilakukan oleh pemilik Kali Pepe Land, Puspo Wardoyo yang ingin memberdayakan masyarakat sekitarnya, dan menampung banyak UMKM setempat.

"PB NU sangat mendukung sekali dengan ekonomi kemaslahatan umat yang dicanangkan Grup Ayam Bakar Wongsolo, dalam hal ini Puspo Wardoyo. Sekali lagi terimakasih atas kerjasama nya ekonomi kuliner dengan PB NU," tegas Gus Ipul.


Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini 

Kali Pepe Land ini terwujud dari semula keinginan niat baik Puspo Wardoyo yang bukan hanya peduli saja dengan masyarakat setempat melainkan juga terhadap lingkungan sungai yang semula biasa dipakai untuk pembuangan sampah, sehingga tidaklah mengherankan lagi jika tampak kumuh, kotor dan bau menyengat.

"Pastinya gelap jika datang malam hari, kini hal itu semua sudah tidak ada lagi. Lantaran oleh Puspo Wardoyo yang bekerja sama dengan PB NU sudah dibuat nyaman, indah dan menawan. Pastinya, tidak menyeramkan dan hilang kesan angker. Itulah manfaat Kali Pepe Land," urai Gus Ipul panjang lebar.


Saat itu, Silaturahmi Iedul Fitri juga dihadiri oleh tokoh-tokoh dari PB NU, diantaranya wakil dari Ketua Umum PB NU, KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya, KH Anwar Iskandar ( Wakil Ketua Rois Aam PB NU), KH Miftahul Faqih ( Wakil Khattib PB NU) dan Gus Fahrul, Pondok Pesantren LIRBOYO.

Usai bercerita tentang kehadiran sekaligus kerjasamanya dengan PB NU, Puspo Wardoyo mengajak teman teman wartawan untuk jalan jalan di area Kali Pepe Land sekaligus menikmati kuliner yang ada di destinasi wisata terbaru di Kabupaten Boyolali itu. #Yani.



















Thanks for reading Kali Pepe Land Bermitra Bisnis Dengan PB NU | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS