Meriahnya SONDAKAN Art Festival

November 06, 2022
Minggu, 06 November 2022


Kegiatan Sondak Art Festival terpusat didepan Balai Kalurahan Sondakan yang berada di Jalan Samanhudi, Sondakan, Laweyan, Surakarta

GUGAT news.com. SOLO

Geliat masyarakat Sondakan Kecamatan Laweyan, Surakarta dalam mengadakan Festival yang dinamakan Sondak Art Festival bisa dibilang sukses selalu.


Pameran lukisan karya warga Sondakan digelar dari tanggal 4-6 November 2022

Sabtu 5 November 2022 Panitia sangat bersyukur, karena malam Minggu cuaca yang semula mendung ternyata tidak mendatangkan hujan,  sehingga gelar musik akuistikpun bisa digelar termasuk digelarnya jajanan pasar dan acara menarik lainnya.


Pengunjung bisa melihat ke museum Samanhudi salah satu pejuang Syarekat Dagang Islam di Sondakan 

Sehingga adanya ratusan pengunjung dari masyarakat sekitar tampak memenuhi sepanjang lingkungan balai Kampung Sondakan. 


Usai membuka acara Sondakan Art, Camat Laweyan pun langsung kunjungi puluhan stand UMKM 

Dan mereka bisa menikmati panggung musik atau jajan di stan UMKM yang sudah sisp stanbay . Ada salah satu warga yang mengatakan, " Jika kegiatan Festival ini adalah untuk yang pertama kalinya diadakan . Insya Allah Kedepannya akan diadakan lebih besar lagi bila animo masyarakat untuk pertama ini baik." tutur Tono.


Tono pun menambahkan,  kalau Festival ini juga membangkitkan lagi geliat adanya UMKM atau usaha kecil yang ada di Sondakan. 

Tentang Sondak Art Festival ini, pastinya banyak melibatkan seniman sebagai pelaku seni maupun peminat seni warga Sondakan baik itu pemusik, pelukis, maka digelarlah musik keroncong sebagai hiburan pada hari Jumat 4 November 2022 maupun pameran lukisan yang selama Festival dibuka dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB . 


Untuk pameran lukisan yang digelar di Balai Samanhudi juga ditampilkan karya dari warga Sondakan, baik remaja maupun anak-anak termasuk beberapa karya lukis. Dan adalah karya seniman lukis senior  Khusaeri yang warga asli Sondakan. 


Kegiatan Sondak Art Festival yang diakhiri hari Minggu 6 November 2022 akan ditutup dengan kegiatan lomba melukis tong sampah bertemakan ornamentik Jawa.


Kali Pepe Land Destinasi Wisata di Desa Banaran Gagaksipat Ngemplak Boyolali 

Dan pada saat lomba, diselingi acara hiburan berupa pertunjukan musik band dan akuistik . Untuk sore dan malamya ada pertunjukkan sulap, tarian Jathil, , Reog serta tidak lupa digelar jajanan makanan rakyat gratis seperti Bakso, Kare dan sate kere. Ayo ramaikan Sondakan Art! # Taufik / A.A. Yani.


Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini 






























Thanks for reading Meriahnya SONDAKAN Art Festival | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS