Silaturahmi Wartawan Boyolali Ke Kali Pepe Land

November 04, 2022
Jumat, 04 November 2022


 Kali Pepe Land Destinasi Wisata di Desa Banaran Gagaksipat Ngemplak Boyolali

GUGAT news.com. BOYOLALI.

Sore itu, Kamis (3/11/2022) menjelang Maghrib atau sekitar pukul 17.00 WIB suasana Kali Pepe Land destinasi wisata terbaru yang ada di Desa Banaran, Gagaksipat, Ngemplak, Boyolali, mulai tampak ramai pengunjung berdatangan dari berbagai daerah di Soloraya yang bersamaan dengan mulainya gemerlapan cahaya lampu warna-warni menghiasi Kali Pepe Land. 

Puspo Wardoyo owners Kali Pepe Land 

"Sumonggo, ayo silakan silakan masuk..!" pinta Puspo Wardoyo owners Ayam Bakar Wongsolo Grup yang juga pemilik Kali Pepe Land kepada puluhan wartawan yang bertugas meliput berita di sekitar wilayah Kabupaten Boyolali untuk masuk ke Saung Angklung, salah satu space ruang kulinerannya yang ada di Kali Pepe Land.

Saat itu pula, tidak kurang dari 14 media dari berbagai terbitan. Cetak, online, YouTube, radio hingga televisi swasta nasional memasuki ruangan Saung sambil berjabatan tangan dengan Puspo Wardoyo sekaligus memperkenalkan nama dan medianya. "Alhamdulillah... terima kasih atas kunjungan silaturahmi wartawan yang biasa meliput berita di Boyolali ke Kali Pepe Land yang kebetulan bisa bertemu langsung dengan owner nya Puspo Wardoyo," ujar  Yani, wartawan senior yang biasa mangkal di PWI Solo, 

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini 

Suasana familiar dengan penuh kekeluargaan pun mewarnai suasana petang hari itu, dengan cerita Puspo Wardoyo berkaitan dengan niat tulusnya membangun destinasi wisata di wilayah Kabupaten Boyolali. "Di Kali Pepe Land ini, tujuan kami hanya untuk beribadah di usia yang sudah 67 tahun ini. Setidaknya berbagi rejeki dengan warga setempat, Gawanan, Colomadu dan Gagak Sipat, Boyolali," papar Puspo Wardoyo.

Suasana Kali Pepe Land yang selalu ramai pengunjung.

Lebih jauh pemilik 271 outlet Ayam Bakar Wongsolo Grup yang bertebaran di seluruh Indonesia dan Malaysia 12 serta Jeddah Arab Saudi 4 gerai ini, mengisahkan maksud dan tujuan mulia membangun secara mandiri destinasi wisata terbaru di Kabupaten Boyolali. "Alhamdulillah...Kali Pepe yang semula tampak kumuh, kotor dan terkesan angker ini, kini menjadi area wisata kuliner sekaligus edukasi. Yang pasti, ratusan tenaga kerja dari warga setempat bisa kami libatkan." terang Puspo Wardoyo.

Yang jelas, masih menurut penuturan Puspo Wardoyo, dari pengelolaan perparkiran, security untuk keamanan, karyawan juga karyawati banyak diambil dari warga masyarakat setempat. Bahkan tak hanya itu saja, ratusan pelaku usaha UMKM dari berbagai daerah di Soloraya di berikan ruangan secara gratis tanpa pungutan biaya sedikitpun untuk menjual dagangannya di Kali Pepe Land. " Meski tempat wisata, Kali Pepe Land tidak pernah memungut untuk tiket masuk, kecuali parkir motor dan mobil," ujarnya.

Nantinya, lanjut Puspo, Kali Pepe Land merupakan destinasi wisata terlengkap di Soloraya. Wisata kuliner dan edukasi. Edukasi pendidikan ditujukan kepada wisata siswa SMA, SMK hingga mahasiswa yang akan diajarkan untuk pembuatan berbagai jenis makanan. Mereka berwisata sepulangnya bisa membawa ilmu masalah perkulineran. Untuk itu nantinya akan dibangun hotel dan Pabrik Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini yang tanpa pengawet namun mampir bertahan tidak kurang dari setahun.

" Ini tahapan bangunan baru sekitar 30%, sekitar 2 tahun nanti total rampung sepenuhnya. Dari hotel penginapan, belanja batik dan kain, oleh oleh khas Solo, wisata kuliner juga pabrik dan wahana wisata permainan. Flying fox, perahu, mancing sekeluarga hingga kolam renang. Dan Alhamdulillah... keberadaan Kali Pepe Land ini pihaknya menggandeng bekerjasama dengan Ormas Islam Terbesar di Indonesia, Nahdatul Ulama," pungkas Puspo Wardoyo yang seraya mengajak awak media untuk mencicipi kuliner Kali Pepe Land. # Yani.









Thanks for reading Silaturahmi Wartawan Boyolali Ke Kali Pepe Land | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS