Ibumu...Ibumu...Ibumu.. Bapakmu...!

Desember 22, 2022
Kamis, 22 Desember 2022


 GUGAT news.com

ibumu...ibumu...Ibumu...barulah bapakmu..! Demikian ditegaskan Rasulullah Muhammad SAW saat ditanya salah seorang sahabat yang menanyakan perihal kepada siapa seorang anak harus berbakti kepada orang tuanya? 3 berbanding 1 untuk lebih mengutamakan bakti anak terhadap orang tuanya. Ibu 3 kali sedangkan ayah 1.

Hanya saja, sekiranya cukup disayangkan Bilamana belakangan ini malahan yang terjadi sebaliknya. Points 3 untuk ayah sedangkan ibu cukup 1. Putra putri lebih tunduk dan patuh dengan perintah ayah daripada ibu. Artinya, justru malahan disebabkan kelembutan sikap seorang ibu yang lembut malahan disalahartikan. Lebih takut dengan ayahnya.

Semoga saja, perintah atau anjuran sang ayah tidak menyimpang dari dua perkara, Al Qur'an dan Sunnah Rasulullah Muhammad SAW. Namun demikian, semoga ini semua tidaklah terjadi pada Putra Putri keluarga Islam.

Bukankah surga itu ada di telapak kaki seorang wanita atau ibu? Dan bukan pria atau bapak? Gambaran di sini pastinya sudah cukup jelas bukan? Betapa Allah SWT sangat menghormati sekaligus menempatkan porsinya bagi seorang wanita atau ibu? # Red 1

Thanks for reading Ibumu...Ibumu...Ibumu.. Bapakmu...! | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS