Taman Banana Garden Dipersoalkan Perijinannya

Mei 19, 2023
Jumat, 19 Mei 2023


 Taman Banana Garden Destinasi Wisata di Desa Laban, Mojolaban, Sukoharjo

GUGAT news.com SUKOHARJO 

Semula merupakan ladang perkebunan pohon pisang yang ada di bantaran Sungai Bengawan Solo yang melintas di wilayah Desa Laban, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo, oleh pemiliknya dirubah menjadi Restoran sekaligus destinasi wisata air dan kulineran. Adalah Taman Banana Garden.

Sebenarnya fasilitas yang disediakan cukup mendukung, familiar dan representatif, hanya saja akses jalan masuknya sepertinya kurang nyaman bagi lalu lintas mobil, bahkan motor. Pasalnya, jalan menuju lokasi Banana Garden berada di atas tanggul Sungai Bengawan Solo. Bukan hanya itu saja, jalanan nya sudah rusak dengan kondisi aspal bebatuan mengelupas.

Dr MS Kalono SH MH menunjukkan bukti surat dari BPCB Jateng perihal Taman Banana Garden.

Padahal, kalau saja pengunjung sudah bisa melampaui jalanan terjal tersebut hingga sampai area Taman Banana Garden, bisa dipastikan lagi akan betah berlama-lama di area bekas ladang perkebunan pohon pisang yang ada di sepadan atau bantaran Sungai Bengawan Solo yang indah itu. Bukan hanya itu saja, view pemandangan yang disajikan pun cukup menarik dan familiar. Pastinya, representatif.

Bagaimana tidak, Taman Banana Garden ini banyak memberikan fasilitas kepada pengunjung. Dari mulai ditawarkannya hotel untuk menginap keluarga, kebun binatang khusus ternak unggas baik berbagai jenis burung, bebek, itik hingga persilangan angsa dan itik, bahkan beberapa reptilia jenis ular,kolam renang anak-anak hingga dewasa, taman bermain anak-anak serta perkebunan.

"Pastinya ada musik pula yang bisa dinikmati dengan sambil ngopi atau ngeteh serta jenis minuman lainnya sekaligus  puluhan varian menu makanan sambil menikmati indahnya pemandangan arus aliran Sungai Bengawan Solo. Bisa pula menikmati derasnya arus Bengawan Solo dengan berperahu," ujar salah satu karyawati BG yang enggan disebutkan namanya.

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini 

Sayangnya, saat beberapa wartawan yang hendak bertemu dengan sang pemiliknya Taman BG ini, tak ada satupun karyawan dan karyawati yang berkenan mengijinkan. Sehingga tidak bisa mengetahui secara langsung akan perijinan yang dikeluarkan BBWSBS atau BPCB. " Masalah perijinan, kami yang disini sebagai karyawan dan karyawati tidak tahu itu,"  jelas wanita berjilbab yang duduk di meja kasir Taman Banana Garden.

Sementara itu, ditempat terpisah di ruang kerjanya Advokat Dr MS Kalono SH MH, kepada GUGAT news mengatakan dengan tegas jika Taman Banana Garden belum memiliki surat kajian sekaligus perijinan dari BPCB. " Kami memiliki bukti resmi dari BPCB surat keterangan tentang belum adanya Surat Kajian BPCB untuk Taman Banana Garden. Kalau surat ijin dari Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS), kami belum tahu punya tidaknya Taman Banana Garden," tandas Dr MS Kalono SH MH.# Yani.










Thanks for reading Taman Banana Garden Dipersoalkan Perijinannya | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS