Bakul Yang Kini Juragan Mie Ayam Lulus S2 UNISRI Surakarta

Juni 01, 2023
Kamis, 01 Juni 2023


 Eddy Santosa bersama rekan usai Wisuda S2 di Kampus Unisri Solo.

GUGAT news.com SOLO

Siapa yang tidak kenal dengan kuliner mie ayam? Bagi Masyarakat Indonesia, pastinya sudah tak asing lagi dengan kuliner sederhana yang satu ini, apalagi di kota Solo. Lantaran pedagangnya sangat mudah untuk ditemui. Namun jangan salah, meski hanya dari hasil berjualan mie ayam, namun ada salah satu pedagang sukses dalam dunia pendidikannya. 


Bersama istri tercintanya yang selalu mensuport mewujudkan cita-citanya 

Salah satunya adalah Eddy Santosa warga Karang Lor , Kalurahan Makamhaji, Kecamatan Kartasuro, Kabupaten Sukoharjo. Dan saat
ditemui di warung miliknya Mie Ayam Hot plate di dekat lapangan Makamhaji, dalam obrolannya diakui Eddy memang sejak muda memimpikan bisa kuliah terus bahkan tidak tanggung tanggung Eddy yang pedagang mie ayam ini masih bermimpi bisa duduk di Senayan sebagai anggota DPR RI menjadi wakil rakyat. 


                   Akun tik tok kulinernya 

Kerja keras Eddy memang dimulai dari sejak muda, saat masih kuliah di sekitar tahun 1988 sudah menjadi Pedagang Mie Ayam keliling bersama gerobak kedatangannya. Dari keseharian mendorong gerobak inilah pada th 1992  Eddy muda menemukan istri yang juga seorang Sarjana Pendidikan dan sampai sekarang menemani bisnisnya sekaligus hidupnya.

“Alhamdulillah proses usahanya dari gerobak keliling meningkat menjadi pengusaha bahan baku Mie Ayam hingga  mampu mengkuliahkan 4 anak dan Ke 3 anaknya  sudah jadi Sarjana," papar Haji Eddy kepada GUGAT news belum lama ini.


Dalam usianya setengah abad ini  Eddy tetap bertahan bermimpi terus bisa menjadi wakil rakyat. Tidaklah mengherankan lagi , jika dari kegiatan bermasyarakat termasuk keagamaan pastinya sangat mendukung Eddy dalam dunia politik.  


Diantara kepercayaan masyarakat kepada Eddy yang diantaranya, dipilih menjadi Wakil ketua Yayasan Al-Furqon Makamhaji, Sukoharjo, Ketua Yayasan Subulussalam Ngawi, Ketua LP2A Desa Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Wakil ketua DPW PPP Jateng. Pastinya , masih banyak amanah yang dipercayakan warga kepadanya.


Dalam dunia usahanya Mie Ayam, peran  Eddy juga tidak tanggung tanggung, terpilih menjadi Ketua umum Paguyuban Mie Ayam Tunggal Rasa Indonesia ( PTRI ) serta terpilih sebagai ketua APMISO ( Asosiasi Pedagang Mie Bakso Indonesia ) Solo Raya sampai sekarang.

Pastinya Eddy sangat bersyukur meski sudah berumur, ternyata tahun ini bisa menyelesaikan S2 UNISRI wisuda tanggal 27 Mei 2023 bahkan sangat membanggakan bisa meraih  nilai Cumlod . 


Akhirnya  sekarang  bertambahlah gelar sebutan sekaligus panggilan akrab menjadi  H. Eddy Santosa, S.Pd, MM . Perjalanan Eddy Santosa ditengah masyarakat terus semakin membuktikan mimpi mimpinya bisa terwujud.
Pasalnya DPP PPP mempercayai menjadi calon legislatif DPR RI dapil Jateng 5. Dengan wilayah pemilihan Solo, Sukoharjo, Boyolali dan Klaten.

Sekarang ini Kegiatan barunya juga sebagai Dosen Praktisi Mahasiswa Vokasi UMS Solo. Menutup obrolan santai Eddy menitipkan pesan ' Dan jangan lupa ikuti akun tiktoknya KEPLEK ILAT ALA ABAH EDDY. Melalui akun Tiktok saya yang wong asal asli Wonogiri ini juga memperkenalkan jajanan asal Wonogiri lho" ujar Eddy berpromosi. # Taufik / Yani













Thanks for reading Bakul Yang Kini Juragan Mie Ayam Lulus S2 UNISRI Surakarta | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS