Ribuan Apem Kukus Keong Emas Di Sebar Usai Didoakan

September 18, 2023
Senin, 18 September 2023


GUGAT news.com BOYOLALI

 Di depan halaman Masjid Cipto Mulyo PB X Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat yang ada di Pengging, Banyudono, Boyolali ribuan Apem Kukus Keong Emas di sebarkan untuk diperebutkan berkahnya oleh pengunjung yang datang dari berbagai daerah di Soloraya.

Menariknya, ada beberapa pengunjung yang dalam memperebutkan Apem Kukus Keong Emas dengan cara yang unik. Mengembangkan payungnya yang telah dibuka sebelumnya, otomatis banyak apem yang terjaring masuk di dalamnya. "Selain utuh dan bersih, pastinya masih enak dan gurih dimakan,"  jelas Sutrisnohadi (51) warga Boyolali yang menjaring apem dengan payung.

Lain halnya dengan Mbah Bingah (60), warga Banyudono, Boyolali yang menjaring berkah Apem Kukus Keong Emas dengan menggunakan caping, topi dari anyaman bambu yang tak begitu besar. " Untuk ngalap berkah dari Apem Kukus Keong Emas yang sudah didoakan para ulama. Yang jelas karena enak dan pulpen rasa ketannya, jadi enak dimakan. Berkahnya waras wareg. Sehat dan kenyang," terangnya.

Berdasarkan pemantauan GUGAT news di sekitar halaman Masjid Cipto Mulyo, lantaran banyaknya pengunjung yang kurang sabar, begitu gunungan apem serasa kesulitan untuk dinaikkan ke panggung, tak pelak menjadikan rebutan warga. Gunungan Apem Kukus Keong Emas pun saat dinaikkan ke panggung untuk disebarkan sudah tidak utuh. Banyak yang telah direbut masyarakat. #Yan


Thanks for reading Ribuan Apem Kukus Keong Emas Di Sebar Usai Didoakan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS