Menparekraf Sandiaga Uno Cicipi Mie Jepang Di Festival UMKM Pesta Kreasi Mie Ayam 2023

November 15, 2023
Rabu, 15 November 2023


 Penyerahan secara simbolis gerobak Mie Ayam dari Bank mandiri 

GUGAT news.com SOLO

Minggu 12 November 2023 meski suasana sangat panas di Puro Mangkunegaran pada sekitar pukul 12.20 WIB, dihadapan 100 stant Mie Ayam peserta Festival Pesta Kreasi Mie Ayam di Pamedan, Puro Mangkunegaran, Solo, akhirnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiago Salahuddin Uno berkenan bisa datang dan langsung membuka Festival Mie Ayam Kreasi 2023 . 


Sandiaga Uno Buka Festival UMKM Pesta Kreasi Mie Ayam 2023 di Puro Mangkunegaran 

Mengawali sambutan Sandiago Salahuddin Uno langsung meneriakkan yel yel Mie Ayam Tunggal Rasa serta mengapresiasi dan mengatakan sudah mencicipi Mie Jepang atau Mie Jero Pangsit milik pak Edi Santosa Ketua Paguyuban Tunggal Rasa. 


Edy Santosa Ketua Paguyuban Mie Ayam Tunggal Rasa 

Ini salah satu kreasi bentuk inovasi yang penuh cita rasa Mie Ayam, puji Sandiago . Mie salah satu bahan pangan yang dapat dikreasikan maka Menparekraf berharap Mie Ayam bisa menjadi kuliner yang menjadi tuan rumah dirumahnya sendiri. 

Pastinya termasuk ekonomi Kreatif sambut Sandiago. Usai sambutan dilanjutkan acara simbolis penyerahan gerobak Mie Ayam dari Bank Mandiri yang diterima Ketua Paguyuban Mie Ayam Tunggal Rasa.


Mendampingi Menpekraf dalam sambutanya, Ketua Paguyupan Tunggal Rasa Edy Santosa, Maswandi mewakili Pemkot Surakarta , Aryo dari Dinas Pariwisata, Ibu Wahyu Vokasi UMKM, Yulius Ronaldi dari Bogasari, Kiki dari Bank Mandiri , Gusti Sura dan Direktur Utama Badan Otorita Borobudur (BOB) Agustin Peranginangin.

Usai sambutan Sandiago Salahuddin Uno menyempatkan berkunjung ke beberapa stand Mie Ayam hingga sejumlah Wartawanpun menyerbu dengan berbagai pertanyaaan dari kuliner bahkan sampai dunia politik. 
Namun tidak berapa lama Menparekraf meninggalkan Festival. 


Edy Santosa yang ditemui Gugatnews pada saat itu juga sebagai salah satu promotor kegiatan sangat berharap acara festival bisa lancar dan sampai malamnya sukses karena sempat kwatir dimalam minggunya tiba- tiba hujan pakai angin.



























Thanks for reading Menparekraf Sandiaga Uno Cicipi Mie Jepang Di Festival UMKM Pesta Kreasi Mie Ayam 2023 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS