Revitalisasi Alun alun Lor Tak Berdampak Pada Pedagang

Maret 12, 2024
Selasa, 12 Maret 2024

pedagang kuliner di Alun alun Lor Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Foto : Yani

GUGAT news.com SOLO

Sepertinya mereka para pedagang kaki lima yang ada di Alun alun Lor Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat tidak berdampak dengan adanya revitalisasi. Tidaklah dengan mereka para pedagang kaki lima yang ada di Alun alun Kidul, senantiasa gerah, gelisah. Selain sudah tak bisa berjualan, nanti begitu revitalisasi selesai apa masih diperbolehkan berdagang?

Akan halnya dengan mereka para pedagang kaki lima yang ada di Alun alun Lor, baik itu kulineran, kerajinan keris, tombak, blangkon, batu mulia akik, kacamata serta pedagang kaki lima lainnya yang ada di sekitar kanan kiri Alun alun Lor, serasa nyaman nyaman saja sehingga tidak ada gejolak,was was, ketakutan dengan Satpol PP, dana sekali tidak.

" Mungkin yang menjadi ganjelan hati dan bertanya tanya, untuk nantinya setelah rampung revitalisasi apa masih diperkenankan berdagang. Kalau saat ini, revitalisasi, kami tidak bermasalah. Masih bisa berjualan semua, dari kulineran, kerajinan juga batu akik tetap saja berjualan dan ramai pembeli," ujar Karsi (50) pedagang kulineran yang ada di halaman Pagelaran Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Berdasarkan pemantauan GUGAT news, hanya ada sedikit perbedaan pada setiap harinya. Dengan adanya revitalisasi, otomatis parkir mobil pribadi yang kulakan dagangan kain ke Pasar Klewer, wisata ke keraton serta bus pariwisata yang biasanya di parkiran dalam Alun alun Lor, sekarang ini ada di sekeliling luar Alun alun Lor, termasuk di halaman Pagelaran Keraton.

Informasi dari Kanjeng Pangeran (KP) Edhie Wirabhumi SH MH suami dari Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Wandansari Koes Moertiyah atau Gusti Mung, nantinya setelah selesai revitalisasi baik' Alun alun Lor dan Kidul Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, semua pedagang kaki lima akan dibenahi, termasuk maleman Sekaten nantinya. #Yan 1



 

Thanks for reading Revitalisasi Alun alun Lor Tak Berdampak Pada Pedagang | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS