Halal Bihalal di Masjid Tertua di Solo

April 13, 2024
Sabtu, 13 April 2024


         Halal Bihalal di Masjid Laweyan.

GUGAT news.com SOLO 

Barangkali saja, di masjid masjid lainnya juga sama seperti yang dilakukan oleh Masjid tertua di Kota Solo ini, Masjid Laweyan gelar halal Bihalal setelah selesai dari kegiatan shalat Jum'at,(12/4) siang.

Saat itu, begitu shalat jamaah Jumat di Masjid peninggalan Sultan Hadiwijaya atau Mas Karebet yang lebih populer dengan sebutan Joko Tingkir, Masjid Laweyan langsung menggelar acara Halal Bihalal saling maaf memaafkan dengan berjabatan tangan dan dilantunkan sholawat nabi.

Dipimpin langsung oleh Ketua Umum Masjid Laweyan H Ipmawan Iqbal serta Ustadz H Fathoni yang berdiri di depan pengimaman, satu persatu jamaah antri berurutan sambil terus berjalan dengan saling salam salaman seraya melantunkan kalimat Sholawat Nabi. Tidak kurang dari seratus jamaah shalat Jum'at yang melakukan Halal Bi halal siang itu. 

Memang, ada sebagian orang tidak melakukan Halal Bi halal. Begitu selesai dari Shalat jamaah Jumat, langsung bergegas pulang. Ada pula sebagian orang tidak ikut berjabat tangan Halal Bi halal, namun masih khusyuk melakukan berdoa. #Vin

Thanks for reading Halal Bihalal di Masjid Tertua di Solo | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS