Kulineran Diantara Devile Drumband Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat

Mei 28, 2024
Selasa, 28 Mei 2024


 BRM Dr Kusumo Putro SH MH diantara Devile Drumband Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Foto : Yani

GUGAT news.com SOLO 

Sepertinya apa yang diusulkan oleh salah satu Bacalon Wakil Walikota Surakarta periode 2024-2029, BRM Dr Kusumo Putro SH MH ini cukup simpatiknya dan menarik. Bagaimana tidak, pengunjung yang berdatangan dari berbagai daerah di Soloraya atau bahkan ada yang dari Surabaya, Jogjakarta, Semarang bahkan Jakarta saat liburan berkesempatan menyaksikan atraksi Devile Drumband Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat setiap pekan, Sabtu sore.

Kepada GUGAT news yang menjumpai BRM Dr Kusumo Putro SH MH saat menyaksikan Devile Drumband Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat di Kori Kamandungan, Sabtu (25/5) sore,  jika dirinya akan mengusulkan kepada yang berkompeten untuk menambahi semacam kegiatan kulineran tradisional bersamaan dengan menikmati syahdu nya Devile Drumband Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

" Setidaknya, Devile Drumband Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat yang dimulai dari pukul 16.00-17.00 WIB dari Ndalem Sasana Mulya, Kori Kamandungan dan berputar ke Alun alun Lor, kulineran tradisional bisa di buka dari mulai pukul 14.00-18.00 WIB pada Sabtu sorenya. Sumonggo kalau dilanjut pada tiap harinya juga bagus sekali," harap BRM Dr Kusumo Putro SH MH.

Semacam kulineran dawet, wedang ronde, Sego liwet atau cabuk rambak dan menu makanan dan minuman tradisional lainnya bisa menyusul. Bukan hanya itu saja, supaya pertunjukan Devile Drumband bisa dinikmati dengan nyaman oleh pengunjung, tidak ada salahnya diatur diberi jarak, space tersendiri.

 " Termasuk kebebasan kepada penonton yang diberikan kesempatan untuk melakukan foto. Agar tidak semrawut dan hasil foto ataupun vidionya bisa tampak bagus, hendaknya tertib dan tidak saling menyerobot. Bergiliran, bergantian dan tidak perlu saling serobot. Sehingga hasil foto dan vidionya bagus untuk dinikmati," saran BRM Dr Kusumo Putro SH MH. #Yani.

Thanks for reading Kulineran Diantara Devile Drumband Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS