Bacalon Wakil Walikota Solo BRM Dr Kusumo Putro SH MH Saksikan Kirab Gandekan

Juni 03, 2024
Senin, 03 Juni 2024


 BRM Dr Kusumo Putro SH MH (bertopi) diantara meriahnya kirab budaya Gandekan, Jebres. Foto : Yani

GUGAT news.com SOLO 

Yang biasanya di setiap hari sekitar wilayah kampung Gandekan, Jebres, macet, Minggu siang (3/6) semakin tambah macetnya arus lalu lintas. Itulah demokrasi. Bagaimana tidak macet, saat itu boleh jadi ada sekitar ribuan orang berkerumun memadati sepanjang jalan yang dilewati oleh kirab budaya Pancasila Kampung Gandekan.

Bahkan suasananya yang begitu meriah dengan puluhan atraksi budaya Kirab Pancasila, menjadikan minat daya tarik tersendiri dari pengunjung yang berdatangan dari semenjak pukul 10.00 WIB. Pasalnya, acara di langsung kan dari mulai lohor hingga selesai jelang petang hari. Bahkan Maghrib pun masih belum selesai.

Bisa dipastikan lagi, khususnya bagi warga masyarakat Gandekan dan sekitarnya yang ada di wilayah Kecamatan Jebres, dibuatnya bersuka cita, riang gembira, tumplek blek dengan suasana kegembiraan. Tidak terkecuali, adalah BRM Dr Kusumo Putro SH MH, salah satu warga Kampung Gandekan yang maju sebagai Bacalon Wakil Walikota Surakarta periode tahun 2024-2029 itu memberikan apresiasi tersendiri.

"Nantinya kalau terpilih untuk mengemban amanah sebagai Wakil Walikota Solo, gelaran budaya yang sudah ada di setiap Kalurahan sebanyak 54 itu akan lebih saya intensifkan lagi. Bukan hanya kirab budaya saja melainkan kita angkat UMKM di setiap kampungnya. Pokoknya melanjutkan yang sudah ada namun lebih ditingkatkan lagi acara pendukungnya,' janji BRM Dr Kusumo Putro SH MH.

Bukan hanya kirab budaya dan UMKM saja yang digiatkan, lanjut Kanjeng Kusumo, panggilan akrab dari BRM Dr Kusumo Putro SH MH, kampung kampung yang belum ada ruangan khusus untuk berkegiatan yang sesuai dengan hasil karya tersebut, perlu dibuatkan wadah ruang karya. Tanpa terkecuali semua sektor andalan dari setiap kampung.

"Misalkan kita bangun rumah batik untuk berkegiatan di Kampung Batik Laweyan, termasuk Pajang, Bumi dan Sondakan, kampung penghasil batik. Juga di Serengan ada pembuat Udeng Blangkon, penjamas tosan aji, penghasil kuliner Karak, Bratan, Pajang serta kampung lainnya di 5 kecamatan," tandas Kanjeng Kusumo, serius. #Yani.

Thanks for reading Bacalon Wakil Walikota Solo BRM Dr Kusumo Putro SH MH Saksikan Kirab Gandekan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS