Kapten Mardianto : Kasultanan Keraton Pajang Tidak Bermasalah

Januari 21, 2020
Selasa, 21 Januari 2020
Komandan Rayon Militer (Koramil) Kartasura, Kapten TNI AD Mardianto, menyatakan jika keberadaan Kasultanan Keraton Pajang tidak bermasalah. Foto : N 1 A
----------------------------------------------------GUGAT86.com. Sukoharjo. Dikonfirmasi usai kunjungannya menemui Sultan Prabu Hadiwijaya Khalifatullah IV Kasultanan Keraton Pajang, di ruang Kedhaton, Koramil Kartasura, Sukoharjo, Kapten TNI AD Mardianto mengungkapkan jika selama ini keberadaan Kasultanan Keraton Pajang tidak bermasalah.
     Maksudnya, Yayasan Kasultanan Keraton Pajang ada memiliki kekuatan hukumnya. Baik itu disyahkan oleh notaris Eret Hartanto SH juga dikuatkan lagi oleh Keputusan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia dengan Nomor : AHU-2190. AHA 01.04 tahun 2011. Ditanda tangani oleh Syafruddin SH MHum di Jakarta pada 27 April 2011.
     Selain itu, adanya kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan Kasultanan Keraton Pajang selama hampir 12 tahun ini tidak pernah menimbulkan masalah. Baik itu dari lingkungan dalam Kasultanan Keraton Pajang sendiri serta warga sekitar. Kegiatan nguri uri, melestarikan budaya adiluhung peninggalan sejarah Kasultanan Keraton Pajang, dibiayai sendiri oleh Sultan Prabu Hadiwijaya Khalifatullah IV.
     Bisa jadi, hal itulah yang membuat kegiatan kebudayaan di Kasultanan Keraton Pajang tidak menimbulkan masalah. Bahkan semakin bertambah jumlahnya pengunjung yang datang. Apalagi belum lama ini didirikan Masjid Agung Surojiwan. "Bagusnya dalam melakukan kegiatan budaya, tidak pernah memungut biaya kepada siapapun, juga tidak pernah menjanjikan apapun," papar Kapten TNI AD Mardianto, Danramil Kartasura, Sukoharjo. # Yan 1.
       -----------000000--------

Thanks for reading Kapten Mardianto : Kasultanan Keraton Pajang Tidak Bermasalah | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS