Mengintip Grand Opening Shabu - Sushi Bandung

Februari 24, 2020
Senin, 24 Februari 2020


GUGAT86. Kesuksesan di bisnis ayam bakar dengan brand Wong Soko, seolah tak membuat H. Puspo Wardoyo puas. Kini pengusaha yang sempat digadang-gadang maju sebagai calon walikota Surakarta itu, mencoba merambah bisnis baru.

Masih di jalur kuliner, Puspo Wardoyo mencoba menjajaki kuliner masakan Jepang. Hal ini dilakukan karena melihat peminat menu kuliner Jepang sangat banyak di Indonesia. Sehingga hampir semua restoran yang menyajikan masakan Jepang, selalu ramai didatangi pengunjung.

Karena itulah dia memutuskan untuk mendirikan restoran dengan nama Shabu-Sushi. Yang menyajikan beragam jenis masakan Jepang seperti shabu-shabu hingga sushi.

Dibuka pertama kali di Yogyakarta beberapa bulan lalu, sambutan antusiaspun didapat dari masyarakat. Karena itulah Puspo Wardoyo lantas membuka cabang di Bandung. Yang sejauh ini memiliki basis penggemar kuliner Jepang cukup besar.

Bertempat di Jalan Diponegoro 38, bisnis ini merupakan kerjasama antara dirinya dengan seorang ahli masakan Jepang bernama Chef Weni. Yang selama ini memiliki banyak pengalaman dalam bisnis kuliner masakan Jepang di Bahrain dan Abu Dhabi.

Puspo Wardoyo (tengah) bersama Chef Weni (kanan)

Bagi Puspo Wardoyo sendiri Chef Weni bukan sebatas ahli masak. Dia memiliki talenta bisnis yang mumpuni. Karena itulah dia yakin untuk menjalin kerjasama dengannya.

“Saya sering mengatakan bahwa saat menjalin kerjasama, pilihlah orang yang memang benar-benar memiliki kemampuan dan pengalaman. Hal ini juga yang saya lakukan saat mebjalin kerjasama dengan Chef Weni. Yang mana dia sangat berpengalaman dan pernah jadi juara chef se Asia," ungkap Puspo Wardoyo.

Gabungan dua talenta antara Puspo Wardoyo dan Chef Weni,  membuat restoran Shabu - Sushi dengan cepat meraih kesuksesan. Sehingga mereka memutuskan untuk membuka cabang di Bandung. Bahkan dalam waktu dekat sudah direncanakan akan membuka cabang baru lagi di Yogyakarta.

Perpaduan citarasa yang khas, higienitas serta jaminan halal menjadi salah satu kunci sukses restoran ini. Sebab sejauh ini banyak restoran Jepang yang belum menerapkan hal itu sepenuhnya, terutama jaminan halal.

Suasana  di dalam restoran Shabu - Sushi

"Ada citarasa berbeda dalam sushi dan shabu yang kita sajikan. Karena di sini kita benar-benar menyajikan sushi yang sebenar-benarnya," ujar Chef Weni.

Berdiri di atas lahan seluas 2000 M2, restoran ini dilengkapi dengan ruangan yang bersih dan full AC. Sehingga membuat setiap pengunjung  merasa nyaman saat makan di sana.

"Kita menyajikan berbagai macam sayuran, daging, jamur, bakso, buah–buahan serta juice yang disajikan fresh dan higeinis," sambung Chef Weni.

Menu makanan di restoran Shabu Sushi sendiri dibuka dengan harga beragam, mulai Paket Reguler seharga Rp.120 000,- , laku Paket Premium Rp.150.000,- dan Paket Shabu Shabu + Salmon Rp.299.000,-.

Yang nenarik, restoran ini tidak memungut biaya untuk balita. Sementara untuk anak yabg berusia antara  5 - 10 tahun atau orang tua di atas 90 tahun, hanya dikenakan paket seharga Rp.90.000,-.

“Ke depannya kita juga akan memberikan promo–promo menarik lainnya, untuk menarik pelanggan. Rencana kita  juga akan membuka cabang Shabu Sushi di seluruh Indonesia," jelas Waliyanto manajer Shabu Shusi, sembari menambahkan bahwa restoran yang dipimpinnya buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Ratusan anak yatim makan bersama saat grand opening Shabu - Sushi

Dalam acara grand opening itu, juga diadakan makan bersama dengan ratusan anak yatim piatu dan seluruh karyawan yang ada di Bandung. Tak hanya itu, juga digelar sholat subuh berjamaah dengan seluruh karyawan Wong Solo dan Shabu Sushi di pelataran restoran.

Sekitar lebih dari 600 karyawan diberikan siraman rohani oleh Puspo Wardoyo dan Ustadz yang diundang. Menurut Puspo kegiatan ini sebagai ajang silaturrahmi antar karyawan dan tatap muka dengannya.

“Kegiatan seperti ini biasa kita lakukan di seluruh cabang Wong Solo di seluruh Indonesia. Jadi karyawan (kita semua) bukan saja sukses di dunianya, tapi juga sukses di akhirat. Dan saya berharap hal ini bisa jadi teladan bagi semua orang," pungkas Puspo Wardoyo. # Yani.

           -----------868686----------

Thanks for reading Mengintip Grand Opening Shabu - Sushi Bandung | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS