Dampak Corona di Solo Sekolah Libur Agenda Kegiatan Tertunda

Maret 14, 2020
Sabtu, 14 Maret 2020
Salah satu pasien suspect virus Corona yang saat itu  menjalani perawatan di RSUD dr Moewardi, Solo, telah meninggal dunia, Rabu (11/3). Imbasnya, segera Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengambil kebijakan. Foto : Yan.
-----------------------------------------------GUGAT8 6.com. Surakarta. Bukan hanya sekolah SD-SMP yang diliburkan hingga dua pekan sambil menunggu perkembangan dampak yang ditimbulkannya dari Virus Covid-19 Corona, melainkan banyak hal. Lantaran Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo yang akrab disapa Rudy ini sudah menetapkan Corona sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB), bisa dipastikan lagi, berdampak kemana mana. " Kali pertama, liburkan dulu anak-anak siswa SD-SMP/ madrasah hingga 14 hari ke depan. Mulai Senin (16/3)," jelas Rudy.
     Destinasi wisata ditutup sampai batas yang juga belum bisa ditentukan, event yang berdampak pengumpulan massa, ditunda, termasuk wisata sepanjang jalan Slamet Riyadi pada setiap minggunya, Care Free Day (CFF). Khusus siswa siswi SMA/ sederajat, tetap masuk karena sedang ada ujian. "SMA dan mahasiswa, nanti dibicarakan setelah ujian atau ada perkembangan lain. Guru tetap masuk, bisa melakukan tugas administrasi," jelas Rudy, usai pimpin rapat terbatas di rumah dinas Loji Gandrung, Jumat malam (13/3).
Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, memimpin rapat terbatas di rumah dinas Loji Gandrung, Jum'at (13/3) malam.

     Sejumlah agenda Pemkot, yang sudah terjadwal pada bulan Maret, dibatalkan. Tanpa terkecuali event olahraga, budaya serta penerimaan kunjungan kerja." Khusus  pertandingan sepak bola pada 15 Maret di Stadion Manahan, akan dikoordinasikan dengan aparat kepolisian dan panitia pelaksana, bisa tidaknya terselenggaranya," tegas Rudy, serius.
     Wayang orang Sriwedari, Ketoprak Balekambang pun terkena dampaknya, ditutup dalam batas waktu yang juga belum bisa dipastikan. Tidak terlewatkan, Taman Satwa Taru Jurug, kegiatan sore di Stadion Manahan juga ditutup. Bahkan kegiatan pada museum Keris dan Museum Radyapustaka, diliburkan. "Semua kegiatan wisata budaya dan olah raga, kita hentikan dulu," papar Rudy, sambil sesekali mengusap butiran keringat pada dahinya.
     Keputusan KLB ini berlaku dari Jum'at dan mulai disosialisasikan pada Sabtu (14/3). "Silakan mau dikatakan apa keputusan saya ini. Intinya, mending disalahkan orang waras daripada orang sakit. Orang waras menyalahkan dengan adanya  lockdown dan sebagainya apa istilahnya akan berkurang pendapatannya. Mending dicibir oleh mereka yang waras daripada dicibir oleh mereka yang sakit Corona,"pungkasnya. # Yan 1.
        -------081325995968------
       

Thanks for reading Dampak Corona di Solo Sekolah Libur Agenda Kegiatan Tertunda | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS