Warga Mulai Peduli Imbas Corona

April 03, 2020
Jumat, 03 April 2020
Dipimpin Ketua RW 006 Sondakan, Laweyan, Surakarta, Heru bersama warga guyub rukun bagikan sembako. Foto : Nafis.
-----------------------------------------------GUGAT86.com. Surakarta. Kali ini, bukan hanya dimonopoli oleh rumah-rumah ibadah, lembaga swadaya masyarakat (LSM) atau organisasi yang bersifat sosial saja dalam kegiatan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan. Apalagi berkaitan dengan dampak adanya wabah Virus Corona yang berkepanjangan ini. Tidak sedikit bila saat ini muncul rasa peduli sesama.
     Salah satunya, adalah warga RW 006 Kalurahan Sondakan, Laweyan, Solo. Pagi itu, Kamis (2/4) tidak kurang 80 paket sembako berisikan beras 2.5 kg, telur 1/2 kg, minyak goreng 1 liter dan garam dibagikan ke seluruh warga, tanpa kecuali. Artinya, tidak tebang pilih. Mau orang berada atau tidak, semuanya harus mau menerimanya. Bukan tanpa alasan, semua warga terdampak imbas dari adanya wabah virus Corona. Ekonomi." Biar adil, semua warga RW 06 harus menerima," tegas Heru, selaku ketua RW 006 Kalurahan Sondakan.
     Masalahnya, masih menurut penuturan Heru, diambilkan dana dari kas Lansia RW PKK yang secara otomatis milik semua warga. Oleh sebab itu, sebagai konsekuensinya semua warga harus mau menerima. Boleh jadi, paket sembako isinyapun tidak seberapa. Hanya saja, disini bukan masalah wujud paket sembakonya, melainkan bentuk kekompakan warga, guyub rukun dan saling peduli.
Kompak, guyub rukun dan saling peduli sesama warga.

     Ternyata, ditambahkan Heru, bukan hanya 80 KK saja yang berhak menerima bingkisan sembako dari warga untuk warga. Ada dua orang selain warga RW 006, bahkan bukan ber KTP Solo, melainkan warga Kabupaten Karanganyar yang turut membantu menjaga keamanan kampung dan penjaga kebersihan sampah setiap harinya."Alhamdulillah, kita bisa berbagi sesama warga. Guyub rukun dalam menghadapi imbas Virus Corona yang Insyaallah segera berlalu," pungkas Heru. # Nafis / Yan 1.
       ------081325995968------

Thanks for reading Warga Mulai Peduli Imbas Corona | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS