Lagu Terakhir Didi Kempot Ojo Mudik

Mei 06, 2020
Rabu, 06 Mei 2020
Syuting kali terakhir Didi Kempot himbauan yang ditujukan kepada mereka yang hendak pulang kampung. "Ojo Mudik "
----------------------------------------------GUGAT86.com. Surakarta. Almarhum maestro keroncong campursari, Didi Prasetyo yang beken dengan julukan Didi Kempot, tidak pernah berkenan dianggap sebagai artis. Dirinya lebih suka kalau dijuluki sebagai seniman. Seniman ramah dan rendah hati. Itulah watak asli yang dipunyai adik kandung Mamik "Srimulat" Prakosa. Sederhana bersahaja.

Karya cipta lagu kali terakhir Didi Kempot untuk semua penggemar yang ada di Tanah Air hingga Suriname, Belanda, adalah saat dirinya ikut berperan dalam kampanye penanggulangan Covid-19, berkaitan dengan iklan layanan masyarakat untuk tidak mudik pada tahun ini. "Ojo Mudik"

"Jumat (1/5/2020) kemarin kami syuting bersama, Didi Kempot dan Ucup Klaten, untuk himbauan jangan mudik. Tidak ada firasat yang digambarkan. Tapi saat itu Didi nampak semangat sekali, serius tapi tetap diselingi guyonan khasnya," kata Ronald Raditya, area koordinator Bintang Toejoe Solo, saat ikut melayat di rumah duka Didi Kempot di Banyuanyar, Solo, Selasa (5/5/2020).

Didi Kempot, saat ini masih dalam kontrak iklan Bejo, brand salah satu perusahaan obat Kalbe Farma, yang akan berakhir Februari 2021.

Saat syuting yang melelahkan tersebut, Ronald mengenang perkataan Didi yang mengaku bersyukur sekali ia mendapat kesempatan bertemu dengan para tokoh, pejabat bahkan bisa mengibur banyak orang dengan konser besar.

"Sangat rendah hati dan bekerja maksimal selalu ingin membuat orang lain senang." Tandas Ronald.

Kesan senada juga diungkapkan BRMH Kusumo Putro, Ketua Forum Budaya Mataram (FBM) Jateng, yang memberi apresiasi pada sang maestro musik keroncong campursari.

"Kami sangat kehilangan dengan berpulangnya seniman campursari kelas dunia. Baktinya untuk negeri dibuktikan dengan lagu 'Ojo Mudik' yang kolaborasi dengan Walikota Solo. Juga pernah melakukan konser amal yang menghasilkan milyaran rupiah untuk mendukung wabah Covid19," ungkap Kusumo.

Ratusan lagu khas berbahasa Jawa menjadi kenangan yang ditinggalkan penyanyi legendaris putra seniman Ranto Edi Gudel.
Meski sudah tutup usia, karya dan bakti Didi Kempot untuk negeri akan terus dikenang. "Semoga kebaikan itu menjadikan ladang amal ibadah tersendiri bagi Mas Didi Kempot dan kelak Allah SWT menggantikan tempat yang layak. Jannah, surga Mu Ya Rab..!"pungkas BRM Kusumo Putro SH MH. # D34/ Yan 1.
Didi Kempot bersama Ucup Klaten dan Ronald area koordinator Bintang Toedjoe Solo.
        ---------081325995968------




Thanks for reading Lagu Terakhir Didi Kempot Ojo Mudik | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS