70 Kepala OPD Boyolali Non Reaktif Usai Jalani Rapid Tes

Juni 19, 2020
Jumat, 19 Juni 2020


 Suasana Rapid Tes di lingkungan Pemkab Boyolali dan DPRD. Foto : Ist.
-------------------------------------------------

GUGAT86.com. BOYOLALI. 
Sebanyak 70 pejabat kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Boyolali dinyatakan non reaktif Covid-19 setelah mengikuti rapid test, Kamis (18/6.2020).

Hasil itu diketahui setelah pengambilan sampel darah untuk rapid test dilakukan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali pada Rabu (17/6/2020) kemarin.

“Ini dilakukan untuk langkah antisipasi. Camat dan Kepala OPD merupakan pejabat publik yang banyak beriteraksi dengan masyarakat sehingga perlu pemeriksaan screening,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali, Ratri S Survivalina.

Melalui pemeriksaan rapid test itu diharapkan dapat diketahui kondisi kesehatan kepala OPD Pemkab Boyolali berkaitan dengan persebaran virus Covid-19.

“Ini juga untuk melakukan kontrol kepada pejabat publik supaya berhati-hati sehingga program yang dilaksanakan Pemkab ini akan memberikan rasa aman bagi para pejabat maupun masyarakat yang berinteraksi dengan pejabat,” ujar Ratri.

Salah satu pejabat OPD Boyolali yang ikut rapid test, yakni Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Boyolali, Widodo, menyambut baik adanya rapid test tersebut.

"ASN di Pemkab Boyolali harus mengetahui kondisi tubuh mereka di tengah pandemi Covid-19 ini. ASN kan harus tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat," tuturnya. 

Ia mengaku sangat berterima kasih dan mendukung kegiatan rapid test massal tersebut. Dengan demikian ASN menjadi lebih tenang dalam menjalankan tugas pelayanannya kepada masyarakat.

"Yang terpenting adalah selalu menjaga kesehatan melalui pola hidup sehat dengan menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Dengan begitu bisa menjadi contoh bagi masyarakat dan keluarga dalam menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid-19," pungkasnya.

Diketahui, selain menyasar ASN, rapid test kali ini juga dilakukan terhadap 45 anggota DPRD Boyolali. Hasilnya, semua dinyatakan non reaktif Covid-19. # N4G/Yan 1.

-----081325995968-----




Thanks for reading 70 Kepala OPD Boyolali Non Reaktif Usai Jalani Rapid Tes | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS