Perhutani Tunggu Bupati Siapkan Wisata New Normal

Juni 04, 2020
Kamis, 04 Juni 2020


Berbaju putih Administrator Perhutani KPH Surakarta Sugi Purwanta. Foto : Yan 1.
-------------------------------------------------
GUGAT86.com. SURAKARTA. Ditemui di ruang kerjanya Perhutani KPH Surakarta yang ada di Jalan Gajah Mada, Solo, Rabu (3/6/2020), Sugi Purwanta mengungkapkan akan kesiapannya lokasi wisata alam, hutan untuk segera dibuka kembali menyambut New Normal. " Pada prinsipnya, Perhutani Surakarta siap jika diminta Bupati berkaitan wisata hutan. Kami hanya pemangku hutan, Bupati lah pemangku wewenang usaha wisata. Beliau yang berhak,"jelas Sugi Purwanta.

Ditambahkan Sugi, sapaan akrab Sugi Purwanta, tinggal menunggu ijin Bupati, Perum Perhutani KPH Surakarta siap membuka kembali puluhan tempat pariwisata bernuansa alam, hutan di seluruh wilayah Soloraya. "Setidaknya ada 40 lokasi wisata alam, hutan yang ada di wilayah Soloraya. Klaten, Wonogiri dan Karanganyar yang sejak Pandemi Covid-19 ditutup, bisa dibuka lagi. Tunggu ijin Bupati,"terang Sugi.

Pihaknya, masih menurut penuturan Sugi, sudah banyak melakukan persiapan persiapan, bahkan telah berkoordinasi dengan Pemkab Karanganyar serta pengelola wisata di sekitar Gunung Lawu. Dalam waktu dekat KPH Surakarta akan membuka destinasi wisata di Lawu."Disini perlunya sosialisasi untuk menyiapkan segala sesuatunya berkaitan dengan New Normal. Pada dasarnya, tidak menyimpang dari protokoler kesehatan pencegahan Covid-19. Pengunjungpun aman dan nyaman,"janji Sugi.

Disinggung masalah bentuk sosialisasi yang diterapkan, Sugi mengatakan jika sosialisasi diadakan dengan cara pertemuan langsung serta dengan cara Vidio Conference. Itu semua diharapkan dapat tersampaikannya materi sosialisasi dengan baik kepada seluruh warga, khususnya pengunjung wisata. " Pokoknya, kami selalu menjaga protokoler kesehatan Covid-19. Dari cuci tangan dengan sabun, handsanitizer, masker hingga sosial distancing serta physical distancing, menjaga jarak," pungkas Sugi Purwanta. # Yan 1.

-----081325995968-------








Thanks for reading Perhutani Tunggu Bupati Siapkan Wisata New Normal | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS