BEM FP Gandeng Forbes Sosma FP UNS Berikan Donasi Korban Banjir Pekalongan

Juli 05, 2020
Minggu, 05 Juli 2020



GUGAT86.com. SURAKARTA. – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian (FP) bersama dengan Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKK) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) se-FP Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggalang donasi untuk korban banjir di Pekalongan, Jumat (3/7/2020). Dengan tajuk kegiatan FP Peduli, penggalangan donasi ini tidak hanya ditujukan untuk masyarakat  korban banjir di Pekalongan namun program FP Peduli memiliki cakupan yang luas.

“Penggalangan donasi itu tidak hanya untuk korban bencana atau bencana alam. Tapi juga ditujukan kepada, misalnya ada mahasiswa FP yang meninggal atau mahasiswa FP yang membutuhkan bantuan biaya rumah sakit dan lain sebagainya,” ujar Ferry Rachmanto selaku Menteri Inisiasi Gerakan Sosial BEM FP. 

Kegiatan FP Peduli ini bergerak melalui Forum Bersama divisi Sosial Masyarakat (Sosma) se-FP yang setiap bulannya rutin mengadakan pertemuan untuk membahas kegiatan yang akan dilakukan. Untuk penggalangan donasi pada korban terdampak bencana banjir di Pekalongan kemarin, telah terkumpul dana sebesar Rp. 1.730.000,00 yang disalurkan melalui Masjid Darul Iman di Pekalongan.

Ferry mengaku pada kegiatan penggalangan donasi kali ini, ia dan teman-temannya merasa kesulitan ketika melakukan koordinasi karena semua hal dilakukan secara daring. Pada hari-hari normal, biasanya koordinasi dilakukan secara tatap muka langsung. Namun meski begitu, ia dan teman-temannya merasa senang karena dapat membantu sesama yang sedang kesulitan dan benar-benar membutuhkan bantuan.

Kedepannya, kegiatan FP Peduli ini akan terus ada. BEM FP bersama dengan Forbes Sosma se-FP akan mendiskusikan hal-hal mendesak yang perlu dibantu. Dengan kesepakatan bersama, akan dibuat skala prioritas yang akan dibantu dengan acuan terdepan, terdekat, dan terjauh.

Ferry mengatakan, dengan adanya gerakan FP Peduli ini, ia dan teman-temannya dapat saling belajar untuk peduli sesama. “Kita bisa membantu sesama, kita bisa meringankan beban orang-orang yang sedang kesulitan, kita bisa menyalurkan bagaimana donasi yang sudah diberikan orang-orang yang peduli sesama, kita juga bisa menjadi fasilitator bagi orang-orang yang tidak memiliki akses untuk berbagi. Jadi, kita bisa saling belajar untuk peduli bagi sesama,” pungkas Ferry. # V1K/Yan1.

----081325995968-----

Thanks for reading BEM FP Gandeng Forbes Sosma FP UNS Berikan Donasi Korban Banjir Pekalongan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS