Steak Dan Wedangan Wahyu Tumurun Akan Gelar Lomba Menyanyi Lagu Didi Kempot

Juli 27, 2020
Senin, 27 Juli 2020

KPHAdp Daryonagoro bersama Istrinya RAy Nunung Daryonagoro, owners Steak Dan Wedangan Wahyu Tumurun. Foto : Dokumen Pribadi.
---------------------------------------------------------------

GUGAT86.com. SURAKARTA. Dimaksudkan untuk memperingati 100 hari meninggalnya sang maestro tembang tembang campursari, Didi Kempot, Sentanadalem Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat yang juga kerabat mendiang Didi Kempot sekaligus owner, pemilik Steak dan Wedangan Wahyu Tumurun yang ada di Jalan Gajah Suranto nomor 7, Gajahan, Pasar Kliwon, Solo. (Barat Pasar Klewer). KPHAdp Daryonagoro berkeinginan untuk menggelar lomba menyanyi lagu lagu Didi Kempot. 

Kriteria peserta, lanjut Kanjeng Cuk, sapaan akrab KPHAp Daryonagoro, cukup mudah. Pria dan wanita memiliki E-KTP Soloraya. Dari Solo sendiri, Wonogiri, Sukoharjo, Klaten, Boyolali, Sragen dan Karanganyar. Pastinya, bukan penyanyi profesional yang sudah terbiasa manggung, pentas di berbagai tempat dengan segala suasananya. Panggung hajatan hingga pentas di lapangan yang disaksikan ribuan penonton. " Sudah cukup itu saja, ber KTP Soloraya, bukan penyanyi profesional. Usia dari 15 tahun hingga 55 tahun. Beaya administrasi pendaftaran hanya Rp 75 ribu saja." terangnya.

Untuk jumlah peserta,  kembali Kanjeng Cuk menegaskan, sementara tetap dibatasi, mengingat masih dalam suasana Pandemi Covid-19. Himbauan pemerintah berkaitan dengan protokoler kesehatan, tetap diutamakan. Cuci tangan dengan sabun, syukur kalau ada handsanitizer, bermasker dan sosial distancing maupun physical distancing, jaga jarak diterapkan. Mulai hari ini, Senin (27/7/2020) sekitar pukul 19.00 WIB hingga pukul 23.30 WIB, pendaftaran sudah dibuka. " Silakan bawa Copi E-KTP dan uang Rp 75 ribu, bisa langsung daftar ke Steak Dan Wedangan Wahyu Tumurun!"papar KPHAdp Daryonagoro yang diiyakan istrinya RAy Nunung Daryonagoro. Minggu (26/7/2020) malam.


Sebagai penjurian, diambilkan dari yang berpengalaman dan sangat mengenal sosok mendiang Didi Kempot, ada Yan Vellia, istri almarhum Didi Kempot, juga penyanyi inti Didi Kempot management, Rima Ervina serta pengiring musik biola saat pementasan Didi Kempot, Sandy Ria Ervinna. Bahkan didatangkan pula instruktur musik dan lagu, Ika Puspita. "Untuk peserta bisa mulai saat ini menghafalkan beberapa lagu dari Didi Kempot. Diantaranya, Banyu Langit, merupakan lagu wajib. Untuk lagu pilihan, Cidro, Stasiun Balapan, Pamer Bojo, Tresno Sepisan dan Kalung Mas,"saran Kanjeng Cuk.

Memang, masih menurut penuturan Kanjeng Cuk, acara di gelar tidak bersamaan dengan hari ke 100 nya Didi Kempot yang jatuh pada hari Rabu 12 Agustus 2020 melainkan sepekan kemudian, Selasa dan Rabu 18-19 Agustus tahun ini. Saat itu, peserta akan diiringi dengan musik langsung dari organ tunggal. Sebagai hadiahnya, uang jutaan rupiah dan sertifikat dari Ketua Panitia Penyelenggara, Steak Dan Wedangan Wahyu Tumurun. Agar bisa selektif dan menjadikan peserta nantinya bisa profesional dalam dunia musik dan nyanyi, pemenang akan diambil sebanyak 5 orang. " Juara 1, 2 dan 3 serta juara harapan 1 dan 2 saja. Lebih jelasnya, bisa datang langsung ke Steak Dan Wedangan Wahyu Tumurun!" tutup KPHAdp Daryonagoro. # V1Q/Yan 1.

--------081325995968------

Thanks for reading Steak Dan Wedangan Wahyu Tumurun Akan Gelar Lomba Menyanyi Lagu Didi Kempot | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS