Kopi Hukum # 17 Bersama Dr Muhammad Taufik SH MH Solusi Segala Permasalahan

Agustus 06, 2020
Kamis, 06 Agustus 2020

Sambil menikmati seduhan kopi atau minuman khas lainnya di Cafe Esensi, bisa dialog langsung dan gratis dengan pakar hukum Judicial Corruption Watch (JCW) Kota Surakarta, Dr Muhammad Taufik SH MH. Foto : Yan 1.
---------------------------------------------------------------

GUGAT86.com. SURAKARTA. Bukan hanya masalah seputar hukum serta solusinya saja yang bisa dikonsultasikan di Cafe Esensi dengan ahlinya hukum, Dr Muhammad Taufik SH MH, melainkan sosial sekaligus politik bisa didialogkan secara langsung. Seperti sore itu, Rabu (5/8/2020) dari pukul 15.00-16.30 WIB, dialog berlangsung hangat dan seru "Demokrasi atau Dinasti". "Baru kali ini diskusi Pak Taufik SH, dijaga polisi. Beberapa hari sebelumnya, diskusi tidak pernah dijaga aparat keamanan," papar Muhammad Romli, manager Kafe Esensi yang ada di Kampung Batik Laweyan, Solo.

Beberapa hari sebelumnya, ditambahkan Romli, panggilan karib Muhammad Romli, padahal peserta diskusi justru kebanyakan mereka dari para politisi, namun tidak ada seorangpun aparat kepolisian yang hadir. Baik sebagai peserta dari bidang intelkam atau yang bertugas menjaga keamanan penyelenggaraan dialog. "Sore ini istimewa, puluhan peserta itu kebanyakan anak muda dan mahasiswa. Dialog yang didiskusikan juga tengah ramai dibicarakan warga Solo. Demokrasi Atau Dinasti. Aparat kepolisian hadir pula di Esensi,"terang Romli berdiplomasi.


Peserta dialog bebas mengajukan berbagai pertanyaan, bukan hanya seputar hukum saja, boleh sosial juga politik. Foto : Achmad.
---------------------------------------------------------------

Masalah acara dialog dengan Dr Muhammad Taufik SH MH, gratis sama sekali tidak dipungut biaya. Cafe Esensi hanya menyediakan tempatnya saja. Sehingga untuk makan dan minum peserta dialog, dikenakan bayaran  tersendiri. Sesuai dengan yang di makan atau diminum. Untuk terselenggaranya kapan  acara sekali dalam sebulan itu juga hanya MT&P Law Firm lah yang mengetahui jadwalnya. "Cafe Esensi hanya menyediakan tempatnya saja sekaligus menjajakan makanan dan minuman. Masalah kapan acara dialog digelar, Pak Taufik SH yang tahu,"jelas Romli.

Termasuk masalah peserta dialog, bahan diskusi, masih menurut penuturan Romli, semuanya merupakan wewenang MT&P Law Firm. Sehingga topik apa yang hendak dibawa ke ranah diskusi, pastinya juga menjadikan urusan beliau. "Sore Rabu ini, sepertinya tema yang diusung cukup menarik dan pas dengan suasana Pilkada tahun 2020. Panasnya suasana Pilkada Surakarta. Mungkin pula, karena topik itulah yang menjadikan ada beberapa polisi datang ke Kafe Esensi,"ujar Romli 

Cafe Esensi, lanjut Romli, selain biasa dipakai gelaran dialogis bersama Dr Muhammad Taufik SH MH, juga bisa dipakai acara pengajian, arisan, rapat atau diskusi apa saja, terserah penyelenggara. Pastinya apa yang menjadikan himbauan pemerintah tetap diterapkan. Cuci tangan dengan sabun atau handsanitizer yang sudah Esensi sediakan, bermasker hingga sosial' distancing dan physical distancing, jaga jarak. "Ayo sumonggo saja, silakan bagi siapa saja boleh menggelar acara di Cafe Esensi,"promosi Romli. # Yan 1.


Selain mahasiswa, peserta dialog hukum dengan segala permasalahan serta solusinya bersama Dr Muhammad Taufik SH MH tidak sedikit hadir kaum milenia. Foto : Achmad.
             -------081325995968------

Thanks for reading Kopi Hukum # 17 Bersama Dr Muhammad Taufik SH MH Solusi Segala Permasalahan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS