265 Mahasiswa UNIBA Di Wisuda Disaaat Wabah Virus Corona

September 20, 2020
Minggu, 20 September 2020


Rektor UNIBA Surakarta saat melantik wisudawan di Graha Sabha Buana Solo, di saat Pandemi Covid-19. Foto : D34.
:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

GUGAT86.com. SURAKARTA. 
265 Mahasiswa UNIBA Diwisuda Ditengah Pandemi Dengan Pengawasan Protokol Kesehatan. Sebanyak 265 wisudawan S1 Angkatan 47 dan S2 Angkatan 26, Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta dilantik langsung ditengah pandemi, dengan prosesi sesuai protokol kesehatan yang ketat, di Gedung Graha Sabha Buana, Solo, Sabtu (19/9/2020).

Wisuda ini merupakan wisuda perdana yang dihadiri langsung oleh Prof. Dr. DYP Sugiharto, Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah. Ia berpesan agar wisudawan segera beradaptasi dengan dunia kerja, karena mereka lulus dimasa pandemi jadi butuh kreatifitas karena kompetisi yang ketat.

Disampaikan Rektor UNIBA, Dr Amir Juanedi, UNIBA Surakarta memiliki komitmen kuat secara berkelanjutan untuk meningkatkan status dan kredibilitasnya dengan berupaya untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Upaya-upaya tersebut dimanifestasikan melalui penyelenggaraan pendidikan yang pofesional dan akuntabel. Lulusan yang dihasilkan oleh UNIBA Surakarta diharapkan mampu untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

"Para wisudawan agar menjadi insan yang berilmu baik ilmu pengetahuan baik agama maupun tehknologi yang bermanfaat pada keluarga, masyarakat, bangsa, negara dan agama. Momentum wisuda ini menjadi awal untuk menjadi manusia yang sukses agar dalam menghadapi tantangan serta ujian kehidupan. Hal ini menjadi sebuah awal perjuangan  ntuk menjadi manusia yang sukses, baik sukses duniawi maupun ukhrowi." Kata Rektor Amir Junaedi.

265 wisudawan tersebut berasal dari empat program studi dan satu program magister. Prodi Manajemen 111 wisudawan dan prodi Akuntansi 86 wisudawan, Prodi Ilmu Hukum 18 wisudawan, Prodi Agreteknologi 14 wisudawan, prodi Agribisnis 10 wisudawan, prodi Teknik Industri 3 wisudawan, untuk program magister sebanyak 23 lulusan.

Masing-masing program studi tersebut terdapat wisudawan-wisudawati dengan kualifikasi Cumlaude Terbaik. Predikat wisudawan terbaik untuk program magister diraih oleh Favorita Nurul Nilawati, dengan IPK 3,92. Pada program studi Manajemen, predikat wisudawan terbaik diraih oleh Adinia Intan Pratiwi dengan IPK 3,93. Andhika Yudha Pratama menjadi wisudawan terbaik untuk program studi Akuntansi dengan IPK 3,74. Gelar wisudawan terbaik pada program studi Agroteknologi disematkan kepada Warih Cahyono dengan IPK 3,93. Amirudin  dengan IPK 3,99 menjadi wisudawan terbaik untuk  program studi Ilmu Hukum. 

Gelar wisudawan terbaik program studi Teknik Industri diraih oleh Ari Jati Setiawan dengan IPK 3,63; untuk program studi Agribisnis diraih oleh Titania Fitriana Dewi dengan IPK 3,68.

Yang unik dan membanggakan seluruh wisudawan program magister lulus dengan nilai cumlaude. Salah satunya Ahmad Safari, agen galon air mineral mampu menyelesaikan studi S2 manajemen dengan waktu tepat 2 tahun.

"Bersyukur sekali bisa lulus tepat waktu, tesis saya juga mengenai strategi pengembangan usaha air minum dalam kemasan, yang juga usaha saya sendiri. Semoga ilmu saya bisa membuat usaha saya lebih berkembang," Kata Safari. # D34/Yan G1.
                ----------081325995968---------

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::


MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19. Bisa dibeli di Jalan Slamet Riyadi No 300 (Utara Taman Sriwedari), Solo.
::::::::::::::::;;;:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Thanks for reading 265 Mahasiswa UNIBA Di Wisuda Disaaat Wabah Virus Corona | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS