Kampanye Virtual Di Nataningratan Gibran Kembali Tampung Masalah Warga

Oktober 07, 2020
Rabu, 07 Oktober 2020

 


Gibran blusukan online di Nataningratan kembali Gibran tampung masalah warga. 
--------------------------------------------------------------GUGAT86.com. SURAKARTA.
Tampak tak ingin membuang waktu di masa kampanye, Gibran Rakabuming Raka terus gaspol menyapa warga di berbagai sudut Kota Solo secara virtual. Kali ini di RT 1-3, RW 05, Kampung Nataningratan, Timuran, Selasa (6/10/2020) sore, Gibran mendapat banyak masukan hingga keluhan.

Kendati warga hanya bisa melihat calon Wali Kota Solo dari PDI Perjuangan itu melalui virtual box campaign, namun kehebohan warga tetap tampak saat bisa menyapa dan melambaikan tangan pada Gibran, tak sedikit yang turut mendoakan kesuksesan pemilik brand Tugas Negara Bos itu menuju kursi AD 1, "Mugi-mugi urusane lancar nggih, Mas. Sukses, sehat selalu, lan amanah, siap majukan Kota Solo," ujar warga bergantian mendoakan.

Sarasehan online itu pun banyak menampung keluhan warga yang kekurangan modal usaha. Di antaranya adalah Nunung yang membutuhkan modal untuk buka wedangan sedangkan Anna turut menyampaikan bantuan UMKM yang belum kunjung cair.
Usulan lain datang dari Widyo yang mengatakan ruang bermain anak di perkampungan menjadi kurang di masa pandemi seperti ini, "Untuk itu kami meminta wifi buat menunjang pembelajaran siswa/mahasiswa, Mas," tuturnya.

Mendengar hal tersebut, Gibran pun menginformasikan bahwa ada bantuan quota internet dari Kominfo agar warga bisa memanfaatkan. Lebih lanjut, Gibran turut menanyakan di lokasi mana yang kira-kira dapat dipasangi wifi, "Apakah di balai pertemuan atau pos ronda atau di rumahnya Pak RT, Pak?" Tanya pria lulusan MDIS Singapore itu. 

Sementara itu, Kris Sarwono, warga RT 3/5 selaku pengurus PKK dan posyandu balita/lansia mengajukan permohonan bantuan kursi plastik untuk pertemuan warga dan renovasi atap plafon posyandu yang hancur.

"Kira-kira berapa kursi yang dibutuhkan warga, Bu? Untuk renovasinya kami catat dulu nggih," Gibran menanggapi.

Diketahui, kegiatan blusukan online Gibran terus berlangsung guna menyerap aspirasi. Dalam setiap lawatannya, Gibran mengaku dirinya ingin 'belanja masalah' sehingga agar dapat merumuskan solusi-solusi ke depan dalam membangun Kota Solo. # D3DJ4R/ Yan G1.
             ---------0000000000-----------
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::


MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19. Bisa dibeli di Jalan Slamet Riyadi No 300 Utara Taman Sriwedari, Solo. www.makanku.co.id
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Thanks for reading Kampanye Virtual Di Nataningratan Gibran Kembali Tampung Masalah Warga | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS