MakanKu Inovatif Kreatif Dan Hebat

Oktober 13, 2020
Selasa, 13 Oktober 2020


Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi Universitas Respati Yogjakarta Hadiningrat, Drs Pandapotan Rambe MSI merasa takjub dengan MakanKu. Foto : Achmad Yani.
---------------------------------------------------------------GUGAT86.com. SURAKARTA. Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Respati Yogjakarta dua periode, Drs Pandapotan Rambe MSI mengatakan, karya inovasi, kreatif sekaligus hebat akan kuliner cepat saji seperti MakanKu, perlu didukung oleh seluruh bangsa Indonesia untuk bisa memenangkan persaingan di tingkat global. "Produk karya Wong Solo Grup yang usahanya besar setelah di Medan, H Puspo Wardoyo memiliki ke khasan tersendiri. Baik rasa, serta teknologi MakanKu yang memiliki pemanas. Sehingga praktis bisa dimasak kapan dan dimana pun berada," ujar Drs Pandapotan Rambe MSI yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Keluarga (IK) Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (Fisip) UNS usai melakukan perkuliahan secara daring kepada para mahasiswanya yang tersebar di seluruh Indonesia, dari Warung New Normal MakanKu Halalan Thayibban. Anti Covid-19 Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini di Jalan Slamet Riyadi no 300 Sriwedari, Solo, Senin (12/10/2020).
Tekun mendengar penjelasan tentang MakanKu sebelum siap dikonsumsi dari staf MakanKu. Foto : Yani
---------------------------------------------------------------
Bang Potan, panggilan akrabnya Pandapotan Rambe, kembali mengungkapkan kelebihan MakanKu, kuliner dari Solo yang sepantasnyalah telah menjadi ikon nasional maupun internasional. "Sementara varian MakanKu pun juga mengadopsi masakan khas Indonesia 
seperti Gudeg, Rendang Daging, Ayam Balado, Ayam Asam Manis dan Gulai Ikan. MakanKu juga praktis bisa dikonsumsi di rumah, perkantoran, hotel, kafe atau sebagai bekal saat travelling, camping hingga masyarakat yang menempuh perjalanan jauh,”ujar bang Potan.

Masih menurut penuturan dosen Ilmu Sosial dan Ilmu Ekonomi itu, pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) tersebut sangat penting dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.
Saya orang Batak tinggal di Solo, namun sangat bangga ada warga Solo bisa menciptakan makanan kuliner yang inovatif, kreatif sekaligus hebat. Makanan cepat saji, MakanKu. makanan kemasan dengan pemanas kali pertamanya di Indonesia. Makanan sehat siap saji masa kini adalah solusi yang tepat di saat Pandemi Covid-19.

"Saya dengar MakanKu produk Solo itu berhasil menembus pasar kuliner dunia seperti Malaysia dan Arab Saudi, saya salut dan bangga pak Puspo Wardoyo yang memiliki 290  outlet Wong Solo Grup bisa menciptakan lapangan pekerjaan dengan jumlah pekerja cukup banyak. Semoga makanan siap saji MakanKu yang telah beredar di masyarakat dapat mempertahankan kualitas produk nya,” ujar Bang Potan.
Bang Potan saat melakukan daring bersama 100 mahasiswa nya yang berada di seluruh penjuru tanah air dari MakanKu di Solo. Foto ; Yani.
---------------------------------------------------------------
Bang Potan, menambahkan jika di era persaingan bebas ini produk karya anak bangsa Indonesia harus berani bersaing dengan produk sejenis di luar negeri.
“Saya ini penyuka kuliner, berbagai kuliner khas di wilayah Jawa juga Sumatera, sudah saya cicipi semua, 
Saya sangat gembira kalau Pak Puspo yang sebelumnya terkenal dengan kuliner ayam bakar Wong Solo dan suka membantu masyarakat di masa pandemi tersebut melakukan diversifikasi kuliner, dengan memproduk makanan cepat saji atau meal ready to eat,” tutur Bang Potan yang kini tengah mengambil Program Doktor di UNS.

Seperti diketahui kehadiran MakanKu berawal dari “tantangan” beberapa tahun lalu, yang diberikan Departemen Agama untuk bisa memberikan layanan katering bagi jamaah haji yang cocok dengan selera jamaah Indonesia. Melalui proses uji coba, penelitian yang cukup lama sekitar 4 tahun akhirnyat sajian makanan sehat, siap saji MakanKu terwujud.
“MakanKu yang semula dipersiapkan untuk katering haji mendapat momentum bagus pada masa pandemi Covid-19 sekarang ini." jelas Bang Potan banyak tahu MakanKu lantaran kepopulerannya.

MakanKu telah mendapatkan sertifikat halal oleh MUI sehingga bisa dipastikan lagi jika seluruh bahan baku serta proses pengolahan telah sesuai dengan standar MUI. Yang membuat MakanKu Halalan  Thayyiban. MakanKu juga telah tersertifikasi BPOM dan diolah berdasarkan standart Internasional (ISO 22000 : 2018 – Food Safety Management System) yang menjamin kehigienisan serta aman untuk dikonsumsi siapa saja.

Kini, MakanKu sudah bisa dinikmati oleh masyarakat luas. Bisa didapat pada outlet-outlet Wong Solo Group dan pasar online pada website www.makanku.co.id, instagram: @makankureadymeal, dan youtube: Makanku ReadyMeal, WA: 0811-6053-553. Bagi masyarakat Kota Surakarta dan sekitarnya, MakanKu ini bisa dibeli di Jalan Slamet Riyadi No 300 Utara Taman Sriwedari, Solo. " Yan G1.
                -------0000000000--------
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19.
:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::





Thanks for reading MakanKu Inovatif Kreatif Dan Hebat | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS