Pakar Tanaman UNS : Janda Bolong Dongkrak Perekonomian

Oktober 12, 2020
Senin, 12 Oktober 2020

Dr Eddy Tri Haryanto, Pakar Tanaman UNS. Foto : D3DJ4R.
---------------------------------------------------------------
GUGAT86.com. SURAKARTA. Pakar Tanaman UNS: Janda Bolong Mampu Dongkrak Perekonomian.Tanaman hias Janda Bolong atau _Monstera Adansoni Variegata_ akhir-akhir ini keberadaannya menjadi _booming_ di masyarakat. Hal ini dikarenakan harga tanaman tersebut mencapai ratusan juta rupiah. 

Pakar Tanaman Fakultas Pertanian (FP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Dr. Eddy Tri Haryanto mengatakan, tanaman hias Janda Bolong memang memiliki keunikan tersendiri. Yaitu memiliki keindahan pada daunnya yang memiliki lubang. Terkhusus pada jenis _Variegata_ ini yang memiliki warna unik pada daun yaitu hijau putih, maka tidak heran dapat bernilai jual tinggi.

“Karena unik itu, banyak masyarakat yang nyari dan jadi fantastik harganya. Terlebih bagi mereka yang memiliki hobi mengoleksi tanaman hias, pasti berburu tanaman unik ini,” terang Dr. Eddy, Kamis (8/10/2020).
Ayo patuhi apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan Protokoler Kesehatan Covid-19. Persembahan MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19.
---------------------------------------------------------------
Tanaman hias termasuk Janda Bolong memang memiliki potensi yang luar biasa. Bahkan potensi  pasar tanaman hias tidak hanya berada di dalam negeri, melainkan juga bisa ke luar negeri. Dr. Eddy menilai ini bisa menjadi sarana untuk menggeliatkan kembali perekonomian terlebih di masa pandemi Covid-19. 

“Karena banyak yang mencari, maka disini ada perputaran uang. Sehingga viralnya tanaman hias khususnya Janda Bolong ini bisa membantu mendongkrak perekonomian di negeri ini,” katanya.

Keberadaan tanaman hias ini dapat menjadi peluang usaha tersendiri. Hanya saja sebelum menggeluti usaha tanaman hias, perlu perdalam ilmunya terlebih dahulu. Tak heran, Dr. Eddy pun menyarankan untuk bertanya dan berdiskusi supaya memperoleh ilmu terkait usaha di bidang tanaman hias. “Jadi bisa dipelajari dulu bagaimana merawat tanaman, cara pemasaran dan lain sebagainya,” imbuhnya. 

Termasuk ketika sedang budi daya tanaman Janda Bolong. Perawatan tanaman Janda Bolong ini terbilang mudah. Dr. Eddy berpesan supaya tetap menjaga kualitas dan stadarisasi tanaman supaya harganya tetap stabil dan diburu banyak orang. # D3DJ4R / Yan G1.
                --------081325995968----------
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

MakanKu ini bisa dibeli di Jalan Slamet Riyadi No 300 Utara Taman Sriwedari, Solo. www.makanku.co.id
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::




Thanks for reading Pakar Tanaman UNS : Janda Bolong Dongkrak Perekonomian | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS