Tahun Baru 2021 UNS Konsen Peningkatan Peringkat Internasional

Januari 07, 2021
Kamis, 07 Januari 2021


Tahun 2021, UNS Fokus Tingkatkan Peringkat Internasional. Foto : Ist.
---------------------------------------------------------------
GUGATNews.com. SURAKARTA. UNS – Mengawali tahun 2021, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar silaturahmi tahunan secara luring dan daring di Auditorium G.P.H. Haryo Mataram, Senin (4/1/2021). Kegiatan ini dibuka dengan  pidato dari Irwan Trinugroho, S.E., M.Sc., Ph.D., dengan topik Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH) UNS dalam rangka menyongsong reputasi internasional.
“PTN-BH merupakan kendaraan bagi UNS untuk menjadi Perguruan Tinggi Berkelas Dunia," kata Irwan dalam pembukaan pidatonya.

Irwan menyampaikan, memiliki reputasi internasional yang baik perlu dipahami oleh sivitas akademika di UNS. Pasalnya, selama ini hanya peringkat yang sering dijadikan acuan utama dalam memberikan pandangan memiliki tempat di tingkat internasional. Padahal di balik itu semua terdapat kualitas pendidikan yang perlu diperhatikan. 

Adapun menurut Irwan, indikator dan hal-hal yang saat ini perlu dipersiapkan oleh UNS menuju perguruan tinggi berkualitas ialah reputasi akademi, reputasi lulusan, rasio fakultas dan mahasiswa, jumlah sitasi, perbandingan dosen dan mahasiswa internasional. Selain itu ada juga riset internasional, fakultas.

Disampaikan pula oleh Irwan bahwa peringkat UNS menurut QS Word Ranking University saat ini  mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Diharapkan lima tahun ke depan posisi UNS masuk peringkat 601-650 tingkat dunia.

Sementara itu, Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho menyampaikan apresiasi bagi sivitas akademika UNS dalam mewujudkan PTN BH serta atas pencapaian posisi UNS saat ini.

MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19. WA 0811 6053 553. Instagram makankureadymeal dan YouTube MakanKu ReadyMeal.
---------------------------------------------------------------
"Kesuksesan UNS membawa masa depannya, bukan hanya karena satu orang yang punya tujuan, tapi karena keterlibatan banyak orang yang 
mempunyai kesamaan tujuan untuk mencapai sesuatu yang luar biasa.Tepuk tangan untuk sivitas akademika 
UNS,” ajak Prof. Jamal kepada hadirin.

Pada kesempatan ini juga dilakukan Soft Launching Integrasi Sistem Data dan Informasi oleh Rektor UNS.  Aplikasi sistem data dan informasi bertajuk Laporan Kinerja Program Studi (Prodi) dapat diakses melalui lpks.uns.ac.id. 

SMP Batik SURAKARTA kini mulai membuka pendaftaran siswa baru untuk dicetak menjadi Generasi Madani.
---------------------------------------------------------------
Beberapa hal yang dapat diakses pada aplikasi ini adalah data kerja sama tridharma di unit pengelola Prodi, data mahasiswa Prodi, data sumber daya manusia, data keuangan, sarana dan prasarana, data pendidikan, data penelitian, pengabdian kepada masyarakat serta luaran dan capaian tridharma. #D3DJ4R/Yani G1.
                 -----+081325995968--------


Ayo patuhi apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan Protokoler Kesehatan Covid-19. DIWA Solo.
===================================

Dijual lemari lemari antik, meja kursi kuno. Berminat hubungi redaksi GUGATNews com. 081325995968.
===================================
Di jual rumah di Kampung Batik Laweyan Solo. Luas 1007 M2. Fasilitas selain rumah induk bangunan Joglo, ada 14 kamar kost, kamar mandi di dalam. Harga nego 10 Milyar. Berminat? Hubungi 081325995968.

Tampak depan. Jalan depan rumah bisa dipakai simpangan mobil.


Suasana di dalam ruangan Joglo, kayu jati asli Laweyan, Kampung tertua di Kota Solo.


Di samping rumah induk, ada 14 kamar kost kost an. Kamar mandi di dalam.
         ===========================




Thanks for reading Tahun Baru 2021 UNS Konsen Peningkatan Peringkat Internasional | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS