BP Jamsostek Surakarta Serahkan Bantuan Corona Safety Kit

Februari 06, 2021
Sabtu, 06 Februari 2021


Sosialisasi KE di masa Pandemi, BP Jamsostek Serahkan Bantuan Corona Safety Kit. Foto : D34.
---------------------------------------------------------------
GUGAT news.com. SURAKARTA. Upaya terus mendukung Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dimasa pandemi covid19, BPJamsostek cabang Surakarta memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) virus Covid-19 atau Corona Safety Kit sebanyak 250 paket kepada peserta. 

Baksos tersebut merangkai peringatan bulan K3, yang berlangsung dari  tanggal 12 Januari hingga 12 Februari 2021.

"Bantuan ini sebagai upaya mendukung pemerintah mencegah penyebaran Covid-19. Sekaligus, membantu perusahaan dalam menjaga keselamatan dan kesehatan pekerja di masa pandemi Covid." Ungkap Kepala Kantor BPJamsostek Surakarta, Hasan Fahmi di Surakarta, Jumat (5/2/2021).

Corona safety kit yang dibagikan terdiri dari hand sanitizer 60ml, masker 2 unit dan pouch yang diberikan kepada Perusahaan dan peserta BPJS Ketenagakerjaan.


Penyerahan Bantuan Safety Corona Kit Untuk Pekerja Peserta BP Jamsostek Surakarta. Foto : D34.
---------------------------------------------------------------
BPJamsostek Cabang Surakarta juga membagikan 10 spanduk kepada Perusahaan/Badan Usaha sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap kesehatan dan keselamatan kerja di lingkungan kantor.

Setiap tahun, Indonesia memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional pada tanggal 12 Januari - 12 Februari. Berdasarkan keputusan Menteri Ketenagakerjaan tentang tema pokok bulan K3 tahun 2021 yaitu penguatan sumber daya manusia yang unggul dan berbudaya K3 pada semua sektor usaha.

Pelaksanaan K3 bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja, namun BPJamsostek ikut berupaya memberikan dukungan dan kepedulian terhadap pentingnya Kesehatan dan Keselamatan Kerja dalam bentuk Aksi Sosial K3.


"sekaligus berupaya untuk menyadarkan kepada pekerja untuk tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja khususnya dalam masa pandemi Covid-19 dan memastikan  perusahaan telah menerapkan menerapkan kesehatan dan keselamatan kerja,” katanya.

Selain baksos, BPJamsostek telah mempersiapkan beberapa kegiatan, yaitu kampanye bulan K3 dengan memasang spanduk, serta webinar bulan K3 di masa pandemi Covid-19, dan lomba penulisan artikel K3 yang dapat diikuti oleh peserta umum, dengan tema Implementasi K3 dan peran  BPJamsostek dalam masa pandemi Covid-19.#D34/Yani G1.


                ------ 081325995968 -------




MakanKu makanan sehat siap saji masa kini Solusi di saat Pandemi dan bencana alam. 


MakanKu Peduli Banjir Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
                 °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°


Thanks for reading BP Jamsostek Surakarta Serahkan Bantuan Corona Safety Kit | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS