Pesan Luhut Pandjaitan Dalam Wisuda Daring Periode II UNS

April 27, 2021
Selasa, 27 April 2021


 GUGAT news.com. SURAKARTA.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI, Jenderal TNI (HOR) (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A, menitipkan dua pesan penting kepada para wisudawan Program Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dalam Wisuda Daring Periode II, Sabtu (24/4/2021) siang.

Pesan pertama yang ia sampaikan adalah pentingnya lulusan UNS untuk berani membagikan ilmu pengetahuannya yang telah didapat selama bangku kuliah untuk membangun dan memajukan bangsa Indonesia.


Luhut Pandjaitan memandang hal tersebut sebagai sesuatu yang penting sebab saat ini digitalisasi telah merambah pada seluruh aspek kehidupan manusia dan menjadi primadona dalam investasi yang didukung oleh big data dan kemajuan teknologi yang mutakhir.

“Pemerintah mengarah ke sana sekarang (red: digitalisasi). Semua aspek kehidupan kita tersentuh oleh teknologi. Kecanggihan teknologi ini selain memberikan kemudahan, juga memberikan peluang bagi masyarakat dan digitalisasi menjadi primadona dalam investasi, selain industri,” ujar Luhut Pandjaitan.


Meskipun berubah kuning Corona masih ada.

Di hadapan para wisudawan dan orang tua/ wali yang mengikuti jalannya wisuda melalui Zoom Cloud Meeting dan siaran langsung kanal Youtube resmi UNS, ia secara khusus juga mengajak lulusan UNS untuk bergabung bersama Kemenko Marves.

Bersama kementeriannya, ia berharap lulusan UNS mampu memberikan kontribusi nyata, memanfaatkan teknologi, menciptakan lapangan kerja, dan melahirkan banyak inovasi sehingga mampu menjawab kebutuhan masyarakat.


Dorongan yang diberikan Luhut Pandjaitan tersebut tentunya sejalan dengan semangat Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang saat ini sedang menggalakkan pembangunan di bidang sumber energi baru terbarukan, seperti dengan memanfaatkan geothermal, tenaga surya, angin, gelombang laut, solar panel, dan hydro power.

“Saya banyak bertemu dengan anak muda yang brilian dan saya bicara kepada Pak Rektor juga mengenai ini. Dan, saya juga ingin mengundang anak-anak pilihan dari UNS untuk juga berada di lingkungan Kemenko Marves untuk kalian share knowledge supaya melihat bagaimana Indonesia ini sekarang maju dengan pesatnya,” ucap Luhut Pandjaitan.


Pesan kedua yang disampaikan Luhut Pandjaitan adalah pentingnya lulusan UNS untuk bekerja dengan hati dan memiliki karakter yang baik. Kedua hal itu disebut Luhut Pandjaitan harus didukung dengan kesadaran untuk memberikan manfaat bagi orang lain. 

Hal tersebut disinggung mantan Kepala Staf Kepresidenan periode 2014-2015 ini sebab di jaman sekarang banyak generasi muda Indonesia memiliki kemampuan yang mumpuni untuk membangun negeri, tetapi tidak memiliki karakter yang baik.


Ia meyakinkan bahwa ajakannya kepada lulusan UNS untuk bekerja dengan hati dan memelihara karakter yang baik juga didukung oleh komitmen pemerintahan Presiden Jokowi yang mendorong transformasi Indonesia melalui digitalisasi.

Secara tegas ia menjamin bahwa kebijakan yang diambil pemerintah tidak akan merugikan generasi muda Indonesia sehingga visi untuk mewujudkan ekosistem ekonomi berbasis pengetahuan dan inovasi dari ekonomi berbasis sumber daya alam dapat tercapai.


“Kalau anda tidak punya karakter yang baik, anda tidak punya hati yang bersih, anda tidak punya keinginan menolong orang lain tanpa batas suku, agama, dan segala macam, anda tidak maksimal memasukkan karunia yang diberikan Tuhan padamu. Saya titip pada anda sekalian integrity is very very important in your life,” tandasnya. #DJ4R.


Bisa dipesan ke Mrs Nafis 08122609578.

                  °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°

Thanks for reading Pesan Luhut Pandjaitan Dalam Wisuda Daring Periode II UNS | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS