Pimpinan Komisi A dan B DPRD DKI Kunjungi Tenda Masjid At-Tabayyun

April 26, 2021
Senin, 26 April 2021


 GUGAT news.com. JAKARTA.
Ketua  Komisi B DPRD DKI, Ir. H Abdul Azis S Si, Minggu (25/4) malam mengunjungi Tenda Mesjid At Tabayyun untuk memastikan tenda yang digunakan warga beribadah di perumahan Taman Villa Meruya, Jakarta Barat,  tetap berdiri. Ia disertai Drs Nasrullah ME, Sekretaris Komisi A DPRD DKI dan Ketua DPD PKS Jakarta Barat, HM Candisar Al Hadid. 


Dua minggu terakhir Tenda Mesjid At Tabayyun memang mendapat perhatian luas masyarakat  karena diancam mau dirubuhkan oleh  segelintir warga TVM yang tidak senang. Padahal, pihak dimaksud sudah pernah membuat kesepakatan, yang belakangan  itu mereka khianati. "Kunjungan ini sebagai silaturahmi dengan warga Muslim di TVM dan hendak memastikan warga tetap tenang dan nyaman melaksanakan  ibadah. Kami mau  yakinkan  jaminan perlindungan negara  bagi warga pemeluk agama beribadah di Indonesia, ibadah agama apapun, " kata Abdul Azis.  


Meskipun berubah kuning Corona masih ada.

" Jangan takut. Apalagi, sudah mengikuti seluruh prosedur serta aturan hukum dan mengantongi  izin Gubernur DKI. Sudah  membayar pula sewa tanah, sudah memberi pemasukan pada kas negara," tambah drs Nasrullah. 

Gugatan ngawur

Kunjungan  para politisi PKS itu beserta rombongan disambut oleh Ketua Panitia Pembangunan Mesjid At Tabayyun, H Marah Sakti Siregar bersama jajaran pengurus. Ikut menyambut Camat Kembangan Joko Mulyono S.Sos dan Lurah Meruya Selatan dan Utara, Zainuddin  MAP.  Dalam kesempatan itu Marah Sakti Siregar menguraikan rencana pembangunan Mesjid At Tabayyun di TVM. 


" Kami sudah tiga tahun mengurus perizinan. Kami memastikan, jalan kami sudah benar, " kata Marah Sakti. Pihaknya yakin  betul gugatan segelintir warga kepada Gubernur karena memberi  kami izin membangun mesjid, hanya dilandasi perasaan iri dan dengki. 


"Apalagi bikin surat somasi minta bongkar tenda ini.  Legal  standing  tak jelas, tak punya kaitan dengan tanah Pemprov. Mereka keberatan  sebagai warga,  lupa  kami pun juga warga.  Kapan pula mereka dapat kuasa dari pemprov sebagai pemilik tanah. Seenaknya mengutip UU untuk menyalahkan kami, padahal jelas bukan mereka  yang punya wewenang itu. Makanya, kepada seluruh warga kami selalu minta mereka tenang. Jangan bertindak sendiri-sendiri. Insya Allah kami di jalan benar," urai wartawan senior itu yang juga  Tenaga Ahli di Dewan Pers. 


Takbir 


Silaturahmi antara politisi dari PKS dan warga Muslim TVM semalam berlangsung khidmat, sesekali diselingi canda dan takbir. Tamu sengaja memilih waktu kunjungan  malam hari supaya  bisa sekaligus ikut merasakan langsung suasana Salat Isya dan Taraweh bersama warga di dalam Tenda, yang dijuluki sebagai Tenda Arafah. 
Di akhir kunjungan, Pimpinan Komisi A & B  yang membawahi ekonomi  dan pemerintahan  menyerahkan sumbangan kepada panitia Mesjid At Tabayyun.#DJ4R.


Bisa dipesan ke Mrs Nafis n08122609578

             °°°°°✓ 081325995968 °°°°°°°°°

Thanks for reading Pimpinan Komisi A dan B DPRD DKI Kunjungi Tenda Masjid At-Tabayyun | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS