PGN Markas Komando Daerah Kota Surakarta Gelar Aksi Sosial Bersamaan Bulan Ramadhan

Mei 09, 2021
Minggu, 09 Mei 2021


 Hendy Dwi P, Sekretaris PGN Kota Surakarta senantiasa akrab dengan anak anak. Foto : Agung Yos.

GUGAT news.com. SOLO.
Dalam rangka mengisi kegiatan bulan Ramadhan tahun 2021, PATRIOT GARUDA NUSANTARA Markas Komando Daera kota Surakarta menggelar serangkaian aksi sosial, kegiatan tersebut antara lain berbagi takjil, aksi peduli di pondok pesantren Darul Thauhid Sumber, aksi soaial di panti rehabilitasi mental Adulam Joyosuran, dan terakhir di Yayasan Lentera Solo, Sabtu (08/5/2021). 


Kegiatan itu sebagai wujud peduli sesama di bulan Ramadhan 1422 H dan ditengah pandemi Covid-19 yang tengah mewabah saat ini. Sehingga dalam kegiatan  tahun ini memang diselenggarakan secara berbeda dari tahun sebelumnya. Yayasan Lentera Solo merupakan rumah bagi para penderita HIV/AIDS dan dihuni oleh  36 anak-anak positif HIV/AIDS.


Sekretaris Patriot Garuda Nusantara Makoda Surakarta, Hendy Dwi P mengatakan, alasan memilih Yayasan Lentera dikarenakan setelah melakukan koordinasi dengan pengurus yayasan tersebut sangat membutuhkan uluran dan bantuan tangan dari masyarakat.
 Sabtu [8/5 18.41]


 “Kami memilih kegiatan akhir dari rangkaian aksi peduli ini di Yayasan Lentera karena kondisi anak-anak di sini cukup memprihatinkan, makanya kami Patriot Garuda Nusantara Makoda Kota Surakarta memutuskan menutup rangkaian kegiatan di tempat ini. Kegiatan ini sekaligus dalam rangka memperingati bulan Ramadhan tahun 2021,” ucap Hendy Dwi P.


Dia menambahkan, donasi bantuan berasal dari donasi anggota dan pihak eksternal yang peduli. Dalam kesempatan ini diserahkan dalam bentuk sembako, pembersih pakaian, popok, dan pembersih serta pewangi ruangan, yang disesuaikan dengan kebutuhan Yayasan Lentera.


Meskipun berubah kuning Corona masih ada.

“Harapan kami dengan aksi peduli ini, bisa meringankan beban Yayasan Lentera, menghibur anak-anak, dan menambah imun kebutuhan anak-anak. Kami mohon doa restu supaya dalam melaksanakan tugas lancar dan tidak ada halangan, dan ke depan bisa melaksanakan aksi peduli di tempat lainnya” tutur Hariadi Saptono yg turut serta mendampi beberapa pengurus PGN kota Surakarta.


Sementara itu, pengurus Yayasan Lentera, Puguh Mulyono secara langsung mengucapkan kebanggaan dan terima kasih kepada PGN Makoda Surakarta. "Saya bangga dan berterima kasih atas kegiatan ini karena donasi dan sumbangan yang kami terima bisa bermanfaat bagi anak-anak penderita HIV/AIDS,” kata Puger yang biasa disapa bapak di Yayasan Lentera.


Perlu diketahui, Yayasan Lentera berdiri sejak tahun 2012, dan yayasan pertama kali menampung anak-anak penderita HIV/AIDS, karena di kota lain tidak ada yang berani. Yayasan Lentera berdiri karena inisiatif dari tiga orang yaitu Kefas Jibrael Lumatefa, Yunus Prasetyo, dan Puger Mulyono. Awal mulanya terbentuk karena banyaknya kasus anak yang banyak ditolak oleh keluarga karena positif menderita penyakit HIV/AIDS.#AgungYos.




Kunjungi Taman Jurug dengan keluarga.


              °°°°°°=✓ 081325995968 °°°°°°°°


Thanks for reading PGN Markas Komando Daerah Kota Surakarta Gelar Aksi Sosial Bersamaan Bulan Ramadhan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS