Dikonfirmasi Vaksinasi Massal Keraton Gusti Moeng Marah'

September 22, 2021
Rabu, 22 September 2021


Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Koes Moertiyah Wandansari MPd, Ketua Lembaga Dewan Adat (LDA) Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Foto : Yani.

GUGAT news.com. SURAKARTA.

Sambil menunggu sekeluarnya Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka keluar dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat guna memenuhi tinimbalan, undangan silaturahmi Sinuhun Paku Buwono (PB) XIII, seusainya dari mensupport sekaligus memotivasi mereka para peserta Vaksinasi massal yang ada di Sasana Sumewa Pagelaran Keraton, GUGAT news.com lebih memilih istirahat di area kuliner Kamandungan. Begitu selesai minum es dawet, melintas keluar dari kantornya GKR Koes Moertiyah Wandansari MPd yang akrab di sapa Gusti Moeng ini, seketika insting jurnalisme muncul untuk segera melakukan wawancara. Senin (20/9/2021) sekitar pukul 11.00 WIB.

Gusti Moeng berbicara akrab dengan mereka para sentana ndalem di halaman kantornya, Kamandungan. Foto : Achmad Yani.

Sapaan pertama kali untuk melakukan wawancara, GUGAT news.com disambut baik saat bertanya tentang vaksinasi massal yang di lakukan Sinuhun Paku Buwono XIII yang bekerja sama dengan Salim Grup, Pemerintah Kota Solo, Dinas Kesehatan Tentara (DKT) sekaligus instansi terkait. "Baik itu...menjalankan programnya pemerintah. Sudah ya...sudah itu saja..!"

Lantaran merasa belum lengkapnya pembicaraan, kembali GUGAT news.com mengajukan pertanyaan yang pastinya masih berkutat di sekitar Vaksinasi Massal Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat yang digelar di Sasana Sumewa Pagelaran Keraton. Hanya saja, mendadak GUGAT news.com dikagetkan dengan suara meningginya ucapan Gusti Moeng, manakala di sebutkan nama panitia yang sebenarnya masih merupakan saudaranya sendiri, beliau Kanjeng Gusti Pangeran Haryo. (KGPH) Dipo Kusuma. "Saya tidak ada urusan dengan Gusti Dipo...!" ujarnya sambil berjalan meninggalkan GUGAT news.com. 

Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat yang saat itu di dalam sana tengah ada acara silaturahmi sekaligus pemberian kekancingan Kanjeng Pangeran (KP) kepada Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka. Foto : Achmad Yani.

Saat itu juga, Gusti Moeng berjalan sambil pergi meninggalkan GUGAT news.com untuk bergabung dengan mereka para sentana ndalem yang tengah santai di halaman Kantor Kamandungan dan masih menjawab pertanyaan singkat GUGAT news com tadi. "Wong itu semua bebas, apa urusannya. Sudah...sudah.. ngapain kamu...!" sahut Gusti Moeng yang meminta GUGAT news.com pergi. Seketika itu juga, ada bapak bapak tua yang mungkin sentana ndalem apa abdi dalem kurang jelas, juga turut menyuruh GUGAT news.com pergi.

Sebelum GUGAT news.com berkenan pergi meninggalkan Kamandungan, seketika itu juga menyempatkan diri untuk bertanya kepada bapak bapak tua tersebut. "Memang nya kenapa, Pak? Ya begitulah kinerja wartawan yang memiliki hak untuk bertanya...!" Saat itu juga di jawab bapak tua tersebut, agar bertanya ke keraton saja daripada menimbulkan masalah. Sambil jemarinya terus menunjukkan ke arah Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. GUGAT news.com pun legowo, berlapang hati segera meninggalkan keraton. # Yani.

                   °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°


Thanks for reading Dikonfirmasi Vaksinasi Massal Keraton Gusti Moeng Marah' | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS