Diwa Foundation Kerja Sama dengan PT Pegadaian Persero, Berdayakan Warga Solo dengan Budi Daya Cacing

September 14, 2021
Selasa, 14 September 2021

Penyerahan bantuan secara simbolik dari PT Pegadaian Persero kepada Yayasan Diwa Foundation

GUGATNews, Solo - Diwa Foundation terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat di tengah masa pandemi dengan berupaya memberdayakan warga melalui program-program khusus. Yang kali ini berupa program pembudidayaan cacing tanah jenis lumbricus rubellus.

Untuk itu Di-Fo menggandeng PT Pegadaian Persero Kanwil XI Jateng  dalam penyediaan perlengkapan program budi daya ini. Dan penyerahan bantuan dari PT Pegadaian Persero dilakukan pada Selasa (14/9) siang di kantor sekretarian Diwa Center, Jalan tentara Pelajar 108, Kota Solo.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil XI Semarang Edi Sarwono kepada Diah Warih Anjari selaku Ketua Dewan Pembina Di-Fo. Dan kegiatan ini masuk dalam bidang pengembangan sosial dan kemasyarakatan melalui pelaksanaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

“Program CSR juga menyasar ke lembaga lain seperti rutan dan kepolisian. Kami berharap program CSR kami sesuai sasaran dan bermanfaat bagi masarakat luas,” kata Edi Sarwono dalam sambutannya.

Sementara Ketua Dewan Pembina Di-Fo, Diah Warih Anjari menjelaskan betapa besar manfaat cacing lumbricus rubellus. Serta  menyebut bahwa program CSR PT Pegadaian Persero ini menunjang kegiatan yayasan dalam pemberdayaan masyarakat. 

“Saat hewan ini dibudidayakan diolah dengan benar, higienis, diramu oleh ahlinya akan menyelamat manusia karena menjadi obat alternatif berbagai penyakit. Saat hewan ini dibudidayakan penerima bantuan dan diawasi para tentor, ke depan menjadi penyelamat secara ekonomi. Sebab hasil dari budidaya ini bisa mengangkat secara finansial para peternak cacing,” ujarnya.

Usai penyerahan bantuan secara simbolis, para tamu undangan baik itu Wakapolresta Surakarta AKBP Gatot Yulianto serta Kepala Rutan Klas I Surakarta Urip Dharma Yoga, berkesempatan untuk menebar bibit cacing ke media yang telah disiapkan. //Yan-1

Thanks for reading Diwa Foundation Kerja Sama dengan PT Pegadaian Persero, Berdayakan Warga Solo dengan Budi Daya Cacing | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS