Jajaki Kerja Sama dengan Koperasi Tamara HKTI, MakanKu Siap Go Internasional

September 09, 2021
Kamis, 09 September 2021

 

Pertemuan perwakilan Koperasi HKTI dengan Owner Wong Solo Group

GUGATNews, Surakarta - Kerja sama dengan berbagai pihak terus dilakukan oleh Wong SOlo Group sebagai upaya pengembangan bisnis.  Kali ini perusahaan milik pengusaha H. Puspo Wardoyo itu menjajaki kerja sama dengan Koperasi Tani Makmur Rakyat Sejahtera (Tamara) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). 

Koperasi Tamara HKTI sendiri selama ini memang gencar mengangkat potensi-potensi bisnis di daerah. Karena itu, bagi lembaga yang diketuai oleh Jenderal (purn) Winston Simanjuntak ini, undangan dari pemilik Wong Solo Group merupakan kesempatan untuk menangkap berbagai peluang di Kota Solo.

"Kedatangan saya di sini selain silaturahmi dengan Pak Puspo Wardoyo dan kawan-kawan, juga untuk mencoba mencari berbagai peluang bisnis yang ada di Kota Solo. Untuk kemungkinan menjalin kerja sama dan kolaborasi agar perekonomian tidak hanya sebatas bertahan, tapi juga semakin maju," ujar Ketua Koperasi Tamara HKTI Jakarta, Nanda Abraham saat bertemu para pelaku bisnis Kota Solo, di Kantor MakanKu, Pabelan, Kartasura, Surakarta pada Rabu (8/9) malam. 

Bagi Nanda, dalam situasi pandemi saat ini dibutuhkan kerja yang nyata agar bisa terus berkembang. Karena itulah jalinan kerja sama atau kolaborasi snagat penting dilakukan agar bisnis dan ekonomi bisa semakin ditingkatkan.

"Tadi saya mendengar ada pengusaha singkong ataupun pisang cavendish yang sudah mencoba membuka jalur ke Cina. Nah di sini mungkin kita bisa membantu menjembatani jalur ekspor itu. Karena dengan kolaborasi, tentu semua akan jadi lebih mudah," lanjutnya.

Sementara Puspo Wardoyo sendiri dalam sambutannya mengatakan bahwa kerja sama dengan berbagai pihak sangat penting dalam sebuah bisnis. KArena dengan kerja sama itulah, maka sebuah bisnis akan cepat berkembang. 

"Dalam bisnis, kita tidak bisa bermain sendiri. Kita harus selalu menjalin kerja sama dengan pihak lain untuk pengembangannya. Termasuk Wong Solo Group ini. Karena itulah saya juga terus memperbanyak teman dan jaringan dengan berbagai pihak termasuk tentunya dengan pemerintah," jelasnya. //Yan1

Thanks for reading Jajaki Kerja Sama dengan Koperasi Tamara HKTI, MakanKu Siap Go Internasional | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS