Kampoeng Batik Laweyan Gelar Lomba PING PONG

Oktober 31, 2021
Minggu, 31 Oktober 2021


 Kampoeng Batik Laweyan gelar Kompetisi tenis meja yang diikuti 4 Kalurahan. Foto : Yani.

GUGAT news.com. SOLO.

Unik dan menarik bukan? Kampoeng Batik Laweyan yang dikenal ratusan tahun lalu sebagai industri penghasil batik tulis berkualitas tinggi, pastinya cukup terkenal di seluruh pelosok negeri ini, untuk menyambut datangnya hari batik nasional bulan Oktober bukannya disambut dengan gelaran pamer batik, peragaan busana atau yang setidaknya berkaitan erat dengan perbatikan. 

Setiawan Muhammad selaku panitia bidang pertandingan. 

Namun tidaklah demikian dengan warga Kampoeng Batik Laweyan, malahan hari Batik Nasional disambut dengan pesta meriah yang sama sekali tidak ada kaitannya dengan batik, melainkan digelarnya acara Kompetisi Tenis Meja atau PING PONG yang turut dimeriahkan kampung batik lainnya. Sondakan, Bumi dan Pajang. Memperebutkan piala bergilir dari Kampoeng Batik Laweyan dan sejumlah uang pembinaan. Digelar pada 29-31 Oktober.

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19

Ditambahkan Iwan PERSIS, sapaan akrab Setiawan Muhammad, invitasi tenis meja Laweyan ini terselenggara atas kerjasama dengan Forum Pengembangan Kampoeng Batik Laweyan dengan Perkumpulan Tenis Meja Laweyan yang diberikan tajuk Piala Kampoeng Batik Laweyan 2021. "Alhamdulillah..meski baru kali pertama digelar, sudah diikuti dari 4 Kalurahan. Sehingga total ada 32 tim. Laweyan ada 16, Bumi 8 dan Pajang 4 serta Sondakan 2. Untuk tim undangan juga ada 2." jelas Iwan sambil menambahkan Prokes Covid-19 terjaga.

Kepada GUGAT news.com yang menjumpainya di sela sela istirahat nya, di hari terakhir pertandingan, Minggu (31/10/2021) sekitar pukul 15.30 WIB, Iwan mengatakan jika sudah sampai tahapan 16 besar yang kemungkinan invitasi selesai sekitar pukul 23.00 wib sekaligus penyerahan hadiah kepada pemenang. Dengan sistem pertandingan Best Of 5 dengan nilai 11 setiap set nya."Invitasi yang dimaksudkan guna menjalin silaturahmi antar warga di Kecamatan Laweyan ini memberikan uang pembinaan kepada juara 1, 2, 3 dan 4. Masing-masing dana pembinaan Rp 1 juta, Rp 500 ribu, Rp 300 ribu dan Rp 200 ribu,"pungkasnya. #Yani.

                    °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°


Thanks for reading Kampoeng Batik Laweyan Gelar Lomba PING PONG | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS