Ketua Umum HKTI, Berkunjung ke Pabrik MakanKu

Desember 07, 2021
Selasa, 07 Desember 2021

Puspo Wardoyo (kiri) mendampingi Moeldoko (tengah) berkunjung ke pabrik MakanKu

GugatNews, Solo - Sebagai tindak lanjut dari upaya menjalin kerja sama dengan Wong Solo Group, Ketua Umum HKTI, Dr. H. Moeldoko berkunjung ke pabrik MakanKu (Wong Solo Group) di kawasan Cemani, Surakarta, Jawa Tengah pada Selasa (7/12) siang. Dalam kunjungannya, Moeldoko melihat-lihat proses produksi yang dikerjakan di pabrik ini, dengan didampingi oleh H. Puspo Wardoyo, owner Wong Solo Group. 

Moeldoko bersama rombongan masuk dari satu ruangan ke ruangan yang lain, untuk melihat dengan detail proses produksi yang ada di sana. Diapun mengaku kagum dnegan apa yang ada di pabrik MakanKu, terutama terkait inovasi yang diterapkannya. 

"Tadi saya sudah menyaksikan seluruh proses produksi yang ada di pabrik MakanKu ini. Saya juga sudah mencicipi produknya. Rasanya enak, praktis dan yang pasti inovatif, karena bisa dihangatkan dengan mudah. Ini potensi besar yang bisa mendatangkan devisa. Apalagi kita memiliki jumlah calon jamaah haji dan umroh yang besar. yang bisa memanfaatkan produk MakanKu untuk pemenuhan kebutuhan makan mereka," jelas Moeldoko di sela-sela kunjungannya.

Dalam kunjungannya, Moeldoko juga didapuk untuk menggunting pita yang menandai pemberangkatan bantuan dari Wong Solo Peduli, ke wilayah yang dilanda bencana erupsi Gunung Semeru, yakni Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Dalam hal ini Wong Solo Peduli mengirimkan tiga buah truk dapur umum, serta sedikitnya 5 ribu paket makanan siap saji MakanKu.

"Dalam kondisi dilanda bencana, hal pertama yang paling dibutuhkan adalah makan. Dan di tengah kondisi yang serba sulit, tentu dibutuhkan proses pengolahan yang cepat. Yang mana hal itu hanya bisa dilakukan dengan truk-truk dapur umum seperti ini. Sehingga warga di pengungsian tidak perlu repot-repot lagi memasak," ungkap Puspo Wardoyo.

Puspo juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus memantau perkembangan situasi di lokasi bencana. Hal ini dilakukan agar bisa melakukan persiapan terkait kemungkinan penambahan jumlah bantuan berikutnya.

"Sementara kita memberangkatkan tiga truk untuk ikut membantu di sana, sambil kita lihat terus perkembangannya. Sehingga kita bisa tahu hal-hal apa lagi yang perlu kita datangkan ke sana," tandasnya. //Yan1

Thanks for reading Ketua Umum HKTI, Berkunjung ke Pabrik MakanKu | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS