Sanggarku Bobbo Gelar Workshop Menulis Buku Bagi Anak

Februari 02, 2022
Rabu, 02 Februari 2022


Begitu menerima hasil akhir berupa sertifikat, anak-anak pun riang gembira.

GUGAT news. SUKOHARJO.

GUGATNEWS.COM, SUKOHARJO- Selasa 1 Februari 2022 bertempat di Mamyam Fried dan Chicken di Jalan Joko Tingkir no 5 Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo tampak tidak seperti biasa karena ternyata ada kegiatan workshop menulis buku bertemakan fabel untuk anakanak. 

Suasana natural di tempat workshop...

Menurut penyelenggara kegiatan workshop sanggarku bobbo,  Taufik,  flyer yang disebar dari awal Februari itu akhirnya bisa mendapatkan 16 peserta . Kegiatan workshop ini dilakukan offline dan beberapa anak terpaksa harus online karena ada peserta luar kota dari Bogor dan Sukoharjo.

Bercerita didepan peserta sebagai bentuk belajar special speaking

Yang menarik dari workshop ini karya peserta akan diterbitkan menjadi buku bertemakan cerita fabel sebagai bentuk kerja samanya dengan Madina Publishing. Para peserta anakanak ini umumnya kelas 2 SD sampai kelas 5 SD dan dua anak kelas SMP. 

Bercerita didepan peserta sebagai bentuk belajar special speaking

Acara dimulai dengan perkenalan para peserta satu persatu maju didepan sebagai bentuk belajar Special speaking. Mentor penulis buku Sholikah Ikah memulai dengan materinya yang ditampilkan di LCD dari apa itu cerita fabel sampai cara menulis fabel.Dari interaksi anakanak para peserta sangat menarik karena ada tanya jawab antara Mentor dan anak-anak. 

Meski workshop ini untuk anak –anak peran orangtua tetap dibutuhkan untuk membantu kepenulisannya karena beberapa anak pemahaman untuk menulis masih terbatas. Namun juga beberapa anak memang ada yang sudah bisa memahami menulis hal ini terlihat dari setelah lembar outline cerita yang harus diisi anak-anak pada akhir materi.

Kesempatan lagi untuk anak-anak bercerita didepan para peserta tentang outline yang ditulisnya. Dari workshop ini memang bisa didapatkan juga ada sedikit pelatihan special speaking. Dari workshop ini ternyata salah satu peserta sudah beberapa kali menulis buku yang telah diterbitkan penerbit. 

Workshop berakhir pukul 11.00 WIB diakhiri makan siang menikmati menu Mamyam Fried dan Chicken sebagai salah satu sponsor kegiatan ini. Termasuk jajanan Kroket Sinten Mawon dan Donat Djawara serta Bimbel Kak Ikah. 

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19

Diakhir acara tidak lupa foto bersama .Taufik Ketua penyelenggara saat ditemui Gugatnews,com mengatakan acara workshop lancar dan beberapa evaluasi dari orangtua menjadi masukan seperti tempat duduk yangdipersiapkan kurang menghadap ke materi sehingga sangat pengaruh kurang begitu fokus 

Namun acara menurut orangtua sudah dianggap baik karena anak- anak terlihat sangat senang apalagi suasana tempat yang semi terbuka membuat agak natural dengan dihiasi tanaman – tanaman penghias. Naskah dan foto : Taufik.

 Masih melayani pembelian di Kota Solo



Thanks for reading Sanggarku Bobbo Gelar Workshop Menulis Buku Bagi Anak | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS