Perpus Ganesha Pantas untuk Menjadi Sahabat

Juli 27, 2022
Rabu, 27 Juli 2022

Mahasiswi lebih banyak di ruang pustaka buku berbahasa inggris.

GUGAT news.com. SUKOHARJO  

Boleh jadi, jaman kini dikenal milenia dan pastinya sudah memasuki digital segala sesuatunya, namun ternyata Perpustakaan Ganesa hasil kerja sama diantara warga Amerika dengan Indonesia yang berada di jalan Songgolangit No. 30 Gentan Baki, Sukoharjo ini masih ramai banyak dikunjungi pengunjung.

Lesehan dan beberapa tempat duduk fasilitas diruang baca.

Sekalipun setiap hari hanya ada 30 orang, kata petugasnya Dimas, lantaran Pandemi Covid-19, 2-3 tahun lalu setidaknya memang membuat Perpustakaan Ganesa tutup untuk sementara waktu. "Alhamdulillah tahun ini pengunjung mulai datang lagi, hanya saja rupanya saat ini para pengunjung masih terbatas.  Mereka pencinta buku atau hobi suka membaca," jelasnya.

Ruang Pustaka Anak dilengkapi  banyaknya mainan .

Perjalanan Perpustakaan Ganesa, lanjut Dimas, selama 12 tahun sampai saat ini masih tetap saja berlaku secara profesional, bahkan semakin familier kepada pengunjung.  Sehingga pembaca sangat dibuat betah n menikmati suasana nyaman tanpa ada suara berisik kecuali suara pelan home theatre yang selalu menayangkan film dokumenter.

Adalah salah satu pengunjung Novita, merasa sangat senang sekali ketika berbincang dengan GUGAT news, untuk menceritakan tentang buku yang diinginkan Novita tanpa sengaja keinginan bukunya yang disampaikan petugas Ganesa akhirnya dibelikan dan sekarang menjadi peminjam pertama untuk buku itu.

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini 

Dimas kembali mengatakan, jika agenda tiap bulan Ganesa selalu membeli buku terbaru serta pilihan atau paling tidak buku yang dianggap disukai oleh mereka para pembaca termasuk diantaranya permintaan para pengunjung bila masuk kuota anggaran belanja, buku baru pastinya buku yang diinginkan pengunjung akan dipenuhi .

Hari itu Minggu 24 Juli 2022 sekitar pukul 12.00 WIB setidaknya ada 4- 5 pengunjung ibu-ibu yang membawa putranya, sikecil. Terlihat para ibu-ibu asyik dengan laptop nya sedang sikecil bermain-main dengan mainan yang sudah disiapkan oleh pihak Ganesa. 

Salah satunya ibu Roiska dari Gentan, mengatakan kalau berada di Ganesa dirinya baru bisa belajar sambil momong dan sedikit banyak anak tidak mengganggu karena mereka asyik dengan mainannya sendiri. 

Novita (18th) bangga dengan buku pilihannya yang keinginannya dipenuhi  Perpustakaan Ganesa

Perpustakaan Ganesa memang merupakan perpustakaan yang penuh fasilitas dan memanjakan para  pengunjung. Dengan member gratis pengunjung bisa memilih buku apa saja plus waktu pinjam lumayan lama, bahkan pulang bisa membawa 3 buku sekaligus. #Naskah dan foto : Taufik/Yan













Thanks for reading Perpus Ganesha Pantas untuk Menjadi Sahabat | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS