Kasultanan Keraton Pajang Agendakan Dzikir Sosial Secara Rutin

Oktober 02, 2022
Minggu, 02 Oktober 2022

     Masjid Surojiwan Kasultanan Pajang 

GUGAT news.com SUKOHARJO  

Kegiatan keagamaan di Karaton Kasultanan Pajang khususnya untuk memakmurkan Masjid agung Surojiwan rupanya menjadi perhatian khusus untuk agenda Karaton, hal ini terkait adanya kegiatan  yang disebut-sebut Pesantren Masyarakat Pajang.

Kang Puji memberikan ceramah usai Muhasabah dan Dzikir Sosial dihadapan jamaah Pesantren Masyarakat Pajang

Dan Salah satu jamaah Pesantren masyarakat Pajang yang ditemui GUGAT news usai dzikir sosial ( 30/0922), Thohir mengatakan, " Bahwa Karaton Pajang  dalam sejarahnya termasuk kerajaan Islam, jadi Karaton Kasultanan Pajang juga harus kembali bernafaskan Islam meskipun sisi kebudayaan juga berjalan salah satunya kegiatan keagamaan  diantaranya agenda dzikir soaial ini," ujarnya.

suasana Dzikir Sosial di Masjid Agung Surojiwan ,Desa  Sonojiwan, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo

Dan ditambahkan Thohir, yang akan menjadi agenda tiga bulan sekali dan Insya Allah Dzikir sosial kedepannya nanti pada tanggal 25 November 2022. 

Jumat 30 September 2022 sehabis Shalat Isyak di Masjid Agung Surojiwan Keraton Kasultanan Pajang rupanya sudah dipenuhi puluhan jamaah yang hadir, puluhan ibu –ibu warga setempat berseragam putih-putih serta beberapa warga rupanya menjadi panitia Dzikir sosial hari itu. 

Hadir putra dari Almarhum Kanjeng Suradi  berbaju coklat peci hitam

Ada 9 anak yatim dari warga setempat yang disantuni hari itu. Adalah Ustad KH Puji Hartono atau lebih dikenal Kang Puji pembina Pesantren Merapi-Merbabu, Khotib Masjid Jogokaryan Jogja serta pengasuh Pesantren Masyarakat Jogja disamping hari itu memimpin Muhasabah dan dzikir juga memberikan tausiah. Hadir juga dalam acara itu putra dari almarhum Suradi bersama istrinya. #Taufik/Yani



Kali Pepe Land Destinasi Wisata di Desa Banaran Gagaksipat Ngemplak Boyolali 



           Ayam Bakar Wongsolo Grup 

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini 
















































Thanks for reading Kasultanan Keraton Pajang Agendakan Dzikir Sosial Secara Rutin | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS