Siswa SMKN 9 Sabet Juara Gelar Mural Dies Natalis 24 UNSA

Oktober 23, 2022
Minggu, 23 Oktober 2022


 Meriahnya suasana  lomba Mural di kampus UNSA

GUGAT news.com KARANGANYAR 

Dalam rangka merayakan Dies Natalisnya  ke 24 Universitas Surakarta ( UNSA) yang berada di jalan Palur, Ngringo, Karanganyar, Minggu siang 16  Oktober 2024 telah menggelar beberapa kegiatan. Diantaranya seperti donor darah, seminar serta digelar lomba mural yang melibatkan pelajar SMA atau SMK se Soloraya.


Juara I Fransisca Angelia Cinta siswa SMKN 9 bersama Rektor UNSA Dr.Arya Surendra.S.Sos, S.E, M.M

Salah satu alumnus UNSA  tahun 2021 dari Fakultas Teknik Sipil sekaligus sebagai Panitia Dies Natalis,  Bagus Wicaksono kepada GUGAT news mengatakan,"Jika lomba mural ini memang sudah diagendakan sebelumnya sengaja melibatkan pelajar SMA dan SMK," jelasnya.


Karya Juara I lomba Mural Dies Natalis UNSA ke 24 bertema Merdeka Belajar

Ditambahkan Bagus, karena diantaranya untuk memperkenalkan keberadaan UNSA  yang bisa menjadi pilihan untuk melanjutkan Perguruan tinggi serta membantu mereka dengan kegiatan mural ini pelajar bisa berproses mendalami bakatnya, karena kemampuan melukis mural  adalah kemampuan yang bernilai mahal dan berkualias.


Para peserta lomba mural Dies Natalis UNSA ke 24 foto bersama Rektor UNSA

Lomba mural gratis ini bertemakan “Merdeka Belajar” dengan disediakan masing masing space 2 – 3 m . “ Alhamdulillah semua peserta sangat antusias dan pastinya senang sekali” puji Bagus. 


Dari hasil  mural ini, ternyata kebetulan para peserta juara umumnya berasal dari sekolah SMKN 9, meski ada banyak peserta dari SMK lain. 

Karya yang terpilih dan menjadi pemenangnya diantaranya Juara I Fransisca Angelia Cinta SMKN 9 jurusan Seni Rupa, Juara 2 Airin dan Juara 3 Nabila keduanya ini juga pelajar SMKN 9 jurusan DKV. 


Masing – masing peserta yang menang, dari Panitia Dies Natalis UNSA memberikan trophy, sertifikat dan uang pembinaan bernilai jutaan. 


Mengakhiri perbincangannya, Bagus Wicaksono menambahkan, " Bila nanti kedepan kegiatan lomba akan kembali melibatkan pelajar SMA atau SMK.  Cuma waktu dan tema masih dalam pembicaraan panitia." Pungkasnya. #Taufik / Yani 


Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini 





Kali Pepe Land Destinasi Wisata di Desa Banaran Gagaksipat Ngemplak Boyolali 




















Thanks for reading Siswa SMKN 9 Sabet Juara Gelar Mural Dies Natalis 24 UNSA | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS