Usai Sholat Subuh Merupakan Pertarungan Maut Bagi Yang Berusia 60-70 Tahun

Oktober 23, 2022
Minggu, 23 Oktober 2022


       Shalat dalam pengawalan aparat

GUGAT news.com

Jika kita mencapai usia 60 tahun maka waspadalah sekaligus bersikap bijak dan arif, karena inilah saat yang setidaknya menentukan akhir perjalanan seorang manusia. 

Akhir yang baik (Husnul Khaatimah) Insya Allah. Atau malahan akhir dari yang buruk (Su'ul Khaatimah) NA'UDZUBILLAHIMINDZALIIK. Semoga saja tidaklah demikian.

Paling tidak, dengan usia yang telah mencapai angka 60 tahun, maka tidak ada yang layak untuk dikerjakan selain hanya mengharapkan Rahmad dan Ridhlo Illahi Rab Gusti Kang Murbeng Dumadi Akaryo Jagad Allah SWT, dengan memperbanyak Istighfar.      

Ibadah ketaatan dan konsentrasi sepenuhnya untuk menuju alam.akhirat nantinya.                   

Rasulullah SAW pernah bersabda, bahwa usia umatnya adalah berkisar di antara 60 - 70 tahun. "Sedikit yang berhasil melewatinya". (HR Tirmidzi dan Ibnu Majah).

 Barang siapa yang meyakini  perjumpaan dengan Sang Khalik, ia harus sadar bahwa ia akan ditanya, dan harus menyiapkannya.

"Lalu bagaimana jalan keluarnya?"  

Insyaallah cukup mudah asalkan mau!

"Beribadah dan beramal Shalihlah di sisa usiamu, karena ALLAH SWT. sangat menyayangi terhadap hambaNya yang mau menghabiskan sisa usianya untuk lebih mendekat kepada Nya.

Allah SWT akan ampuni dosa yang telah lalu dan diberikan keselamatan serta kebahagiaan di dunia, di kubur hingga di akhiratNya ALLAH SWT.

Di saat kita sudah berumur 50 tahun atau apalagi sudah menginjak usia 60 tahun atau bahkan lebih, maka biasakan berdo'a memohon perlindungan dari KeTidak-BerDayaan, Malas, Fitnah dan DiJauhkan dari  Siksa Kubur DAN AKHERAT:

“Allaahumma Inni A’uudzubika Minal ‘Ajzi Wal Kasali ,Waljubni Walharam, Wa A’udzibika Minal Fitnatil Mahya Wamamaati ,Wa A’udzubika Min ‘Adzaabil Qabr”...

Artinya : 

“Yaa Allah. Aku berlindung kepada Mu...

Dari sifat lemah & malas, penakut & tua.  Aku berlindung kepada Mu dari fitnah hidup & matiku juga berlindung dari siksa kubur...

Jangan merasa aneh, inilah kehidupan. Hakikatnya tak ada yang memberimu manfaat selain Sholatmu. 

Alam itu  aneh ?Jenazah disusul dengan jenazah .   Kematian disusul dengan kematian berikutnya . Berita tentang kematian terus bermunculan ... 

Ada yang mati karena kecelakaan. Ada karena sakit. Ada yang mendadak mati tanpa diketahui sebabnya.

Dunia ini akan ditinggalkan semuanya yang ada dan semua manusia akan dikuburkan. Dan itu pasti...!

Hariku dan harimu pasti akan tiba, mari kita persiapkan bekal untuk perjalanan yang tak dapat kembali lagi.

Wahai orang yang menunda Taubat dengan alasan karena masih muda. Kuburan bukanlah tempat untuk orang dewasa saja, melainkan juga kuburan tempat manusia segala usia.

Sungguh Dunia itu hanya 3 hari : Hari Kemarin Kita hidup disitu. Dan tidak akan kembali lagi,

Hari ini Kita jalani namun tak berlangsung lama.

Besok Kita tidak akan tahu apa yg akan terjadi.

Maka saling memaafkanlah antar Saudara dan sesama, bersedekahlah . Karena aku, engkau dan mereka pasti akan pergi meninggalkan gemerlapnya dunia ini untuk selamanya .

Yaa Allah ... 

Kami memohon keridha'annMu husnul khaatimah dan beruntung dengan mendapatkan surga dan selamat dari api   neraka.

BARANG SIAPA YANG Hidup Dalam suatu Kebiasaan maka ia Akan Mati Dengan Kebiasaannya itu.

Jadi marilah kita membiasakan diri dengan memperbanyak BERIBADAH KEPADA ALLAH SUPAYA MATI KITA DALAM KEADAAN BERIBADAH KEPADA ALLAH.

Jika sudah membaca tulisan ini Insyaallah akan  mendapatkan pahalanya, Namun bila  menyebarkannya dan orang lain mendapatkan manfaat,  maka akan dilipat gandakan pahala kita. Insyaallah 

Aamiin.. Aamiiin  Yaa Robbal 'Aallamiiin 

Semoga bermanfa'at.





Thanks for reading Usai Sholat Subuh Merupakan Pertarungan Maut Bagi Yang Berusia 60-70 Tahun | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS