Wongsolo Apresiasi Pelantikan Pengurus PWI Solo 2022-2027

Oktober 09, 2022
Minggu, 09 Oktober 2022


 Di tepian Sungai Bengawan Solo di Taman Sunan Jogo Kali Pengurus PWI Solo dilantik. 

GUGAT news.com SOLO.

Minggu siang (9/10/2022) sekitar pukul 10.10 WIB dan bertempat di Taman Sunan Jogo Kali di tepian Sungai Bengawan Solo yang ada di wilayah Kalurahan Pucang Sawit, Jebres, Solo, pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Solo resmi dilantik secara langsung oleh Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari.


Turut Mangayubagyo Pelantikan Pengurus PWI Solo 2022-2027 Ayam Bakar Wongsolo Grup. Makanku, KQ 5 dan Ayam Penyet Surabaya.

Usai melantik pengurus baru PWI Solo 2022-2027 yang diketuai oleh Anas Syahirul dan pengurus lainnya, Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari langsung menyerahkan bendera dan pataka PWI. Saat itu pula, Atal S Depari memberikan sambutannya dengan diawali rasa keprihatinannya terhadap sambutan ucapan selamat.


Penyerahan bingkisan tali asih PWI Solo kepada mereka para wartawan senior, salah satu diantaranya Achmad Yani mantan wartawan LIBERTY Grup Jawa Pos.

"Saya sendiri heran, lahirnya dari PWI itu di Solo, namun kenapa karangan bunga untuk ucapan selamat cuma hanya ada 2 saja? Sedangkan kalau di cabang PWI lainnya, apalagi di Jakarta bisa dipastikan lagi ratusan bahkan ribuan ucapan selamat dari berbagai instansi dan perusahaan berdatangan. Saya salut dengan Anas selaku Ketua PWI Solo yang ternyata juga bisa menggandeng instansi pemerintah, swasta dan perusahaan,"ujar Atal S Depari sambil menunjuk background panggung yang banyak logo iklan.
 

Salah satu diantaranya belasan logo instansi pemerintah, swasta dan perusahaan yang ada di background panggung Pelantikan Pengurus PWI Solo periode 2022-2027 adalah milik Grup Ayam Bakar Wongsolo, ada Makanku, Ayam Bakar KQ 5 dan Ayam Penyet Surabaya (APS) dengan ownernya Drs H Puspo Wardoyo. Dan menariknya, posisi berada paling atas pada sudut kiri berdampingan dengan bendera PWI.


Sepertinya sah dan wajar wajar saja dan pastinya tidaklah mengherankan lagi, manakala logo dari Grup Ayam Bakar Wongsolo berada di atas. Pasalnya, apresiasi pemilik dari raja kuliner Ayam Bakar Wongsolo Grup yang sekarang ini memiliki 270 an outlet bertebaran di seluruh tanah air dan Malaysia juga Jeddah, Arab Saudi terhadap kuli tinta. Bisa dipastikan lagi, jika di setiap cabang outlet nya Wongsolo berada senantiasa mengapresiasi kinerja wartawan. "Wartawan adalah sahabatku," tutur Puspo Wardoyo belum lama ini di depan puluhan wartawan di Kali Pepe Land.


Bahkan saat itu pula, Puspo Wardoyo bercerita panjang lebar dengan awak media akan kedekatannya dengan salah seorang wartawan harian di Medan. Dari keakraban dan kedekatan keduanya yang tampak familiar, rintisan usaha ayam bakar Wongsolo yang pada tahun 1991 itu masih menempati area kaki lima di Medan terus mulai berbenah dan berkembang setelah ditayangkan di media terbitan Medan itu. "Saat itu saya membantu karyawan kami di Wongsolo, eee...ga taunya keesokan harinya dia bawa wartawan dan memberitakan usaha saya. Dampaknya laris manis,"cerita Puspo Wardoyo saat Kumpul dengan wartawan di Kali Pepe Land belum lama ini.


Kali Pepe Land Destinasi Wisata di Desa Banaran Gagaksipat Ngemplak Boyolali 

Bukan hanya sampai disitu saja apresiasi Puspo Wardoyo kepada wartawan di setiap cabang outlet nya Wongsolo grup, bahkan belum lama ini Puspo Wardoyo menggandeng PWI Solo untuk menggelar lomba penulisan jurnalistik khusus untuk wartawan se Soloraya tentang Destinasi Wisata Kali Pepe Land. Gayung pun bersambut, puluhan kuli tinta pun beramai-ramai membuat berita tentang destinasi wisata terbaru di Banaran, Gagaksipat, Ngemplak, Boyolali. Baik media cetak, online, YouTube hingga televisi.


Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini 

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Kota Surakarta, Anas Syahirul mengajak bukan hanya kepada pengurus saja melainkan kepada semua rekan wartawan untuk senantiasa bekerja secara profesional dengan tidak lupa memegang teguh kode etik jurnalistik, menjaga kepercayaan masyarakat sekaligus sebagai penjernih adanya hoaks, berita menyesatkan di jaman perkembangan media sosial. "Berkualitas dalam pemberitaan termasuk membuat konten!" harapannya. # Yan 1 





























Thanks for reading Wongsolo Apresiasi Pelantikan Pengurus PWI Solo 2022-2027 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS