Kang Puji Jogokariyan Pimpin Dzikir Sosial Di Peninggalan Keraton Pajang

November 28, 2022
Senin, 28 November 2022


KH Puji Hartono atau Kang Puji dari Masjid Jogokaryan, Jogjakarta pimpin doa Dikir Sosial di Masjid Agung Surojiwan.

GUGAT news.com SUKOHARJO 

Kegiatan Islam di Masjid Agung Surojiwan di Sonojiwan, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo milik Karaton Kasultanan Pajang rupanya mulai banyak diikuti masyarakat Muslim sekitarnya. 


Jamaah Ibu-ibu yang turut hadir Pengajian Dikir Sosial

Dari pengajian tiap Jumat malam, secara rutin hingga tiga bulan sekali dalam bentuk Pengajian Dzikir Sosial. Bersama Kang Puji dari Masjid Jogokaryan.
Minggu , 27 November 2022 Pengajian Dzikir Sosial di Masjid Surojiwan mulai banyak jamaah yang hadir.


Alunan Musik Hadroh pembuka Pengajian Dikir Sosial di Masjid Agung Surojiwan

Dan itu semua terlihat mulai pukul 20.00 WIB mulai berdatangan para Ibu, Bapak maupun remaja termasuk beberapa santrinya Kang Puji dari masyarakat Jogja. 

Alunan beberapa lagu dari musik Hadroh tampaknya sebagai awal dari Pengajian Dzikir Sosial dimalam itu.   Penceramah KH. Ustad Hartono dari Jogyakarta yang lebih dikenal disebut Kang Puji mengakui kalau saat itu jamaah yang hadir lebih banyak dari kemarin. 


Pemberian santunan dari Donatur yang diberikan oleh Kang Puji

Agenda didalam kegiatan ini intinya ada kegiatan santuni anak Yatim yang berjumlah 7 anak. Setelah santuni anak Yatim dilanjutkan Dzikir , Pengajian dan terakhir Doa oleh Ustad Kurnia ditutup Dzikir lagi dan penutup.

Sudah menjadi karakter Kang Puji didalam menyampaikan ceramahnya santai, bersahabat  dan pastinya dengan bahasa yang mudah diterima serta ada yang disedekahkan secara spontaitas . 


Kang Puji menyampaikan bahwa harta yang paling kita cintai harus sebagian disedekahkan karena sisa dari harta yang telah disedekahkan nantinya diakhirat akan diminta pertaggung jawabannya. 


Kang Puji meambahkan kalau dirinya selalu megucapkan kata Alhamdulillah untuk kondisi apa saja yang sudah kita terima. Alhamdulillah adalah ucapan  syukur yang sagat berarti mendoakan untuk siapa saja yang selalu mengucapkannya. Serta sering dzikir tauhid Lailla Hailallah yang nantinya ucapan terakhir ketika maut itu datang kepada kita.


Dalam akhir ceramahnya kang Puji menyampaikan bahwa dalam hidup kita jangan lupakan Sholat karena hakiki hidup ini hanya untuk sholat dan disolatkan.

Serta Ceramah yang singkat disampaikan kan Puji ditutup dengan doa yang dipimpin Ustad Kurnia . Informasi terakhir Dzikir Sosial di masjid Agung Surojiwan akan ada lagi pada tanggal 28 Februari 2023.


Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini 

Kang Puji sangat berharap para Jamaah bisa membawa minimal satu orang untuk ikut hadir dalam Pengajian Dzikir Sosial ini.  # Taufik/ Yani


Kali Pepe Land Destinasi Wisata di Desa Banaran Gagaksipat Ngemplak Boyolali 

















Thanks for reading Kang Puji Jogokariyan Pimpin Dzikir Sosial Di Peninggalan Keraton Pajang | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS