Berkah Masjid Raya Sheikh Zayed Al Nahyan

November 28, 2022
Senin, 28 November 2022


 Masjid Raya Sheikh Zayed Al-Nahyan di Jalan Akhmad Yani, Gilingan,Banjarsari, Surakarta

GUGAT news.com SOLO 

Suasana sepanjang jalan Ahmad Yani atau Gilingan, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, tepatnya di sebelah timur Terminal Tirtonadi, Minggu, 27 November 2022 boleh dibilang macet.


Para penjual jajanan keliling berdatangan disekitar jalan menuju Masjid

Itu semua tidak terlepas dari akibat banyaknya tamu wisatawan lokal atau masyarakat Solo yang ingin menyaksikan keberadaan Masjid Raya Sheikh Zayed Al-Nahyan yang baru saja diresmikan Senin 14 November 2022 oleh Presiden Joko Widodo bersama Mohammad bin Zayed Al-Nahya dari Uni Emirat Arab ( MBZ).


Pengunjung yang ingin menyaksikan kemegahan Masjid Raya Sheikh Zayed Al-Nahyan

Masjid Raya yang sampai saat ini memang belum dibuka, namun sampai saat ini orang terus berdatangan ingin membuktikan melihat langsung kemegahan Masjid Raya itu, tidak mengherankan semua pengunjung memanfaatkan Masjid Itu menjadi tujuan selvi atau buat konten di media sosial. 


Sehingga mendatangkan manfaat banyak bagi masyarakat sekitar Masjid dan tentunya masyarakat Solo, diantaranya Toilet yang bebayar, banyak lahan parkir , munculnya penjual keliling yang mangkal disekitar Masjid serta ramainya pembeli para pemilik warung disekitar Masjid.


Bahkan tak ketinggalan penjual souvenir foto Masjid maupun kaos bergambar masjid Raya itu. "Semula saat masih menjadi Depo Pertamina warung makan saya sepi sekali mas, sekarang pengunjung silih berganti." ujar Jatmiko pemilik warung makan di sekitar Masjid. 


Bukan bagi masyarakat saja dampak Barokahnya masjid Raya Sheikh Zayed Al-Nahyan ini, melainkan tentunya Pemkot Solo yang mempunyai sumber Devisa baru yang pastinya menjadi destinasi wisata.


Barokah yang terbesar bagi umat Islam umumnya masyarakat Muslim se Soloraya dan pastinya warga Kota Solo dengan keberadaan Masjid Raya Sheikh Zayed Al-Nahyan ini menjadi pusat kegiatan Dakwah serta Pusat Pembinaan Umat. #Taufik / Yani 


Kali Pepe Land Destinasi Wisata di Desa Banaran Gagaksipat Ngemplak Boyolali 


Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini 

















Thanks for reading Berkah Masjid Raya Sheikh Zayed Al Nahyan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS