Ribuan Suporter PERSIS Solo Penuhi Kali Pepe Land

November 12, 2022
Sabtu, 12 November 2022

Ribuan Suporter Meriahkan 99 tahun PERSIS Solo 

GUGAT news.com BOYOLALI 

Ditemui disela-sela kegiatan acara Persistance Football Passion Music dengan mereka para anggotanya yang tergabung dalam tajuk East Gate Creew, Sabtu (12/11/2022) sekitar pukul 20.00 WIB di Kali Pepe Land, Destinasi Wisata terbaru di Desa Banaran, Gagaksipat, Ngemplak, Boyolali, salah satu kordinator lapangan, Adith mengaku sangat puas dan bangga dengan sarana yang disediakan oleh Kali Pepe Land.

"Luar biasa dan pastinya kami sangat merasa puas sekali. Bagaimana tidak, fasilitas yang ada meskipun di daerah namun tidak kalah dengan di kota besar. Selain lahannya cukup luas dengan berbagai fasilitasnya, dari makanan, kuliner hingga keamanan, semuanya representatif. Menariknya lagi, peralatan musik sekaligus soundsystem hingga penataan cahaya lampu warna-warni sekelas nasional. Salut buat Kali Pepe Land dan kami sangat puas," tegas Adith.

Ditambahkan Adith seraya menunjuk kuliner Baso Solo Mas Doyo Kali Pepe Land, suasananya sangat pas sekali bagi semua kalangan dan usia, apalagi bagi anak milenia seperti saat acara ini. Sehingga tidaklah mengherankan lagi jika beberapa stand kuliner laris manis, habis dibeli ribuan pengunjung suporter mania sepakbola PERSIS Solo dari berbagai daerah di Soloraya yang memenuhi panggung dari sisi timur Kali Pepe Land.

Kali Pepe Land Destinasi Wisata di Desa Banaran Gagaksipat Ngemplak Boyolali 

Dikonfirmasi tentang rekomendasi lokasi kegiatannya di Kali Pepe Land, Adith mengaku jika hal itu semua diperoleh dari beberapa kali pertemuannya dengan Persis Solo mania asal wilayah Kabupaten Boyolali. Ternyata apa yang menjadi rekomendasi dari rekan Boyolali, benar-benar nyata dan terbukti. Kali Pepe Land, memang lokasi yang tepat sekali untuk berkegiatan apa saja di Soloraya. "Buka hanya Soloraya saja, melainkan Jogjakarta, Semarang dan Surabaya. Kami juga membawa grup musik dari Malang. Begundal, Lowokwaru dan masih banyak lainnya," jelasnya.


Bisa jadi, masih menurut penuturan Adith, untuk 99 tahun PERSIS ini digelar di Kali Pepe Land, nantinya pas seabad atau acara yang lainnya tetap di selenggarakan di Kali Pepe Land. Bukan tanpa alasan, jika Adith dan ribuan suporter sepakbola mania Kota Bengawan dengan PERSIS itu lebih menyukai lokasi Kali Pepe Land untuk sebuah keperluan hajatan Akbar persepakbolaan dengan suporternya. Lokasinya cukup strategis bagi warga masyarakat Soloraya, fasilitas yang disediakan juga sangat mendukung, komplit.

Acara yang digelar dari mulai pukul 14.00 WiB hingga pukul 22.00 WIB berlangsung sukses dan lancar. Bahkan tiada insiden yang cukup berarti, sekalipun jumlah pengunjung Kali Pepe Land tidak kurang dari 5 ribu massa pendukung, suporter PERSIS dari Soloraya sekaligus pengunjung umum yang juga memadati panggung musik di sebelah barat. Bahkan sesekali terdengar ledakkan petasan dan kembang api di udara, semakin menambah hingar bingarnya suasana jelang se abad PERSIS Solo.

Siang itu, acara dimulai dari doa bersama setelah usai dikumandangkannya adzan lohor yang dilanjutkan dengan membuat mural. Selain doa dipanjatkan untuk keselamatan bersama dengan hajatan 99 tahun PERSIS Solo, juga ditujukan kepada mereka para arwah korban tragedi Kanjuruhan Malang. Khususnya untuk hal ini, panitia menggandeng grup musik dari Malang, Begundal Lowokwaru yang disambut antusias ribuan suporter PERSIS Solo dengan bergoyang dan berjoget. "Sebagai penghormatan kami usung group band asal Malang itu,"pungkas Adith. #Yani.

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini 













Thanks for reading Ribuan Suporter PERSIS Solo Penuhi Kali Pepe Land | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS