Ayam Bakar Wongsolo Grup Kurban 32 Sapi 400 Kambing

Juli 01, 2023
Sabtu, 01 Juli 2023


 Puspo Wardoyo owners Ayam Bakar Wongsolo Grup siap sembelih sapi kurbannya. Foto: Yani

GUGAT news.com SOLO

Setiap tahunnya ibadah kurban Iedul Adha yang dilakukan oleh owners Ayam Bakar Wongsolo Grup, Puspo Wardoyo selalu meningkat. Artinya, yang semula dari puluhan ekor kambing meningkat menjadi belasan hewan kurban kambing dan beberapa ekor sapi. Sekarang ini sudah menjadi ratusan ekor kambing dan puluhan ekor sapi.

"Alhamdulillah... setiap tahunnya selalu meningkat hewan kurban dari Wongsolo Grup. Sekarang ini dari 275 cabang outlet Ayam Bakar Wongsolo Grup yang ada di seluruh tanah air, ada 32 ekor sapi dan 400 ekor kambing. Khusus Solo, dipotong sapi kurban di Kali Pepe Land, Makanku dan Masjid Al Hijrah yang ada di Karangasem, Laweyan," ujar Puspo Wardoyo.

Ditambahkan Puspo Wardoyo, napak tilas ibadah Nabi Ibrahim as dan Nabi Ismail as yang dikerjakan Wongsolo Grup bukan hanya potong kurban saja melainkan juga digelar shalat Iedul Adha di 17 cabang outletnya Ayam Bakar Wongsolo Grup. Malang, Surabaya, Sumatera khususnya Medan.

"Dari outlet yang berada dalam satu wilayah, kita kumpulkan setiap 7 outlet digabung ngkan menjadi satu, selanjutnya melakukan jamaah Shalat Iedul Adha maupun Iedul Fitri. Biasanya ini ada di kota besar, semacam Malang, Jawa Timur, Surabaya dan Sumatera. Di Sumatera kebanyakan di Medan." terang Puspo.

Untuk di Solo, masih menurut penuturan Puspo, penyembelihan hewan kurban di laksanakan di Kali Pepe Land, Makanku dan Masjid Al Hijrah. Khusus di Masjidil Al Hijrah, pada malam harinya digelar pengajian umum yang banyak dihadiri warga Kampung Karangasem. 

Sepertinya tidaklah berlebihan manakala dengan apa yang dilakukan oleh owners Ayam Bakar Wongsolo Grup dengan menteladani syariah ibadah yang dituntinkan Nabi Ibrahim as dan Nabi Ismail as jika mendapatkan apresiasi tersendiri dan pastinya patut ditiru. Sebagai seorang swasta dengan usaha kulinernya, menggelar kurban dengan 32 ekor sapi dan 400 ekor kambing. #Yani










Thanks for reading Ayam Bakar Wongsolo Grup Kurban 32 Sapi 400 Kambing | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS