Angkringan Politik Kabangan

Desember 13, 2023
Rabu, 13 Desember 2023


 Ngomong politik di angkringan Kabangan, Laweyan. Foto : Yani

GUGAT news.com SOLO 

Kali ini GUGAT news untuk mencoba masuk ke Angkringan, wedangan yang ada di Perintis Kemerdekaan, Kabangan, Laweyan, pasalnya banyak atribut kampanye terpampang di sekitar warung. Bukan hanya itu saja, foto caleg dan capres juga tidak kalah serunya menghiasi. Wedangan yang tak begitu besar namun ramai pembeli.

Menariknya lagi, foto Presiden Jokowi pun masih menempel erat pada temboknya meskipun warnanya sudah luntur dan kusam. Pasalnya, foto Presiden Jokowi itu terpampang lebih dari 5 tahun, sehingga tak mengherankan lagi kalau mulai tampak lusuh.

Sebagai jurnalis, GUGAT news hanya bisa tersenyum saja, namun tak jarang turut tertawa manakala perdebatan seru antara pendukung Capres satu dengan lainnya menghasilkan perdebatan lucu. Menariknya, sekalipun perdebatan cukup seru dan panas bahkan tak jarang menjadikan emosional satu dengan lainnya, namun bisa berakhir lucu itu.

Sebagai misal, salah satu pendukung mengungkapkan jika wong jowo ya kudu, harus memilih orang Jawa, jangan keturunan Arab dan Cina. Ternyata yang dimaksud keturunan Arab, Anies Baswedan, Coba dengan Prabowo Subianto sedangkan keturunan Jawa, Ganjar Pranowo. Lucu bukan?

Ada lagi yang menimpali sedikit menyerang dengan Cawapres  yang dikatakannya sebagai anak haram konstitusi, Ada lagi yang mengkudeta pamannya sendiri di ormas Nahdliyyin serta mengaku NU sekali, padahal bukan dari ahli waris pendiri NU. Pastinya, suasana angkringan itu semakin gayeng.

Mul sebagai pemilik angkringan, hanya bisa turut tersenyum dan tertawa saja mendengarkan diskusi pelanggan warungnya. "Kepala boleh panas namun hati tetap harus dingin tidak emosi. Dan...jangan hanya debat saja, makanan dan minuman ya sumonggo dipesan!" ujar Mul yang disambut gelak tawa terbahak-bahak. # Yan 1


Thanks for reading Angkringan Politik Kabangan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS