Keraton Solo Jadi Direvitalisasi

Januari 25, 2024
Kamis, 25 Januari 2024


 Revitalisasi Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Foto : Yani

GUGAT news.com SOLO

Sepertinya apa yang menjadikan semacam pertanyaan dari mereka para warga masyarakat Kota Surakarta khususnya, bisa jadi tanah air pada umumnya akan jadi tidak nya pemerintah melakukan revitalisasi Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat terjawab sudah. 

Benar benar dan sah resmi direvitalisasi. Khususnya Alun alun Lor dan Kidul Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Bahkan revitalisasi sudah berjalan selama dua pekan.

 "Alhamdulillah... revitalisasi Keraton sudah berjalan 2 Minggu. Semoga saja nantinya bukan hanya Alun alun saja melainkan bagian bangunan yang memang perlu direvitalisasi. Bahkan belum lama ini Ndalem Sasana Mulya juga rusak terdampak dari hujan angin beberapa hari lalu," jelas Kanjeng Pangeran (KP) Dr Edhie Wirabhumi SH MH.

Menariknya, lanjut Kanjeng Edhie panggilan akrab KP Dr Edhie Wirabhumi SH MH salah satu menantu Sinuhun Paku Buwono (PB) XII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat ini, dana APBN yang semula dianggarkan pada 39 M yang oleh kontraktor bisa diperkecil menjadi 29 M semoga kelak nantinya tidak akan menimbulkan masalah baru.

Artinya, tegas Kanjeng Edhie, semoga saja dari kontraktor yang mampu memperkecil dana anggaran APBN tersebut tidaklah mengurangi wujud nyata dari bangunan yang semula dianggarkan 39 M. Kalau menyalahi dan tidak sesuai dengan yang telah disepakati, ya akan keraton somasi.

"Semoga saja ini awal revitalisasi Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat yang baik dan bermanfaat. Maksudnya, nantinya setelah ada kelonggaran dana APBN lagi, bukan hanya revitalisasi Alun alun saja melainkan bagian keraton yang memang perlu untuk direvitalisasi!" pungkas KP Dr Edhie Wirabhumi SH MH, optimis revitalisasi Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat berjalan terus berkesinambungan dan lancar. #Yani

Thanks for reading Keraton Solo Jadi Direvitalisasi | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS